Izin Hanya 15 Orang, Selebgram Makassar Boyong Teman Lainnya Nikmati Party Di Villa Rindu Alam

18 February 2021 19:10
Izin Hanya 15 Orang, Selebgram Makassar Boyong Teman Lainnya Nikmati Party Di Villa Rindu Alam

POSMAKASSAR.COM – Pemilik penginapan Villa Rindu Alam 1 Malino tak mengetahui jika selebgram Makassar akan menggelar party padahal sebelumnya izin dari selegram kepada pihak penginapan hanya 15 orang saja yang akan menginap.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenri Tahri, saat dikonfirmasi posmakassar.com, Kamis (18/02/2021).

Menurutnya pemilik penginapan telah menyampaikan kepada tamu yang diketahui selegram asal kota Makassar untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya sudah konfirmasi dipihak penginapan, katanya sudah disampaikan kepada tamu itu untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Namun, lanjutnya para selebgram tersebut sepertinya tidak mengindahkan himbauan yang telah disampaikan pemilik penginapan.

“Disatu kompleks itu, ada 3 petak rumah yang disewakan, mereka tadinya terpisahji tapi tidak tau kenapa pas malamnya dia menyatu dan membuat acara joget-joget dan menyanyi bersama, izinnya tidak lebih dua puluh orang tapi kenyataannya berbeda,” tambahnya.

Sementara, salah seorang Selebgram Makassar, Jade Thamrin, memberi klarifikasi terkait video viral yang dinilai melanggar protokol kesehatan itu. Dalam video tersebut diakui, terdapat beberapa selebgram Makassar ikut gabung termasuk dirinya.

Jade menegaskan bahwa pada saat itu ia dan beberapa teman sesama selebgramnya yang lain sedang mengikuti agenda brand galeri sekaligus liburan di Malino, kabupaten Gowa.

“Cuman itu kita habis makan. Ituji yang bisa saya lihat. Karena saya yang ada disitu. Saya baru sekali selesai makan itu sama anak-anak. Jadi pikirku itu masa saya makan bawa-bawa masker. Jadi saya merasa waktu itu di rumah ji. Diingatkan ji terus, eh cuci tanganmu, ini dan itu, ” kata Jade Thamrin kepada wartawan.

Ia menegaskan bahwa disana memang ia dan temannya berada dalam satu villa. Protokol kesehatan tetap diterapkan seperti menggunakan masker, rutin cuci tangan ataupun handsanitizer hingga pengukur suhu tubuh.

“Kita juga pakai ji juga pengukur suhu. Ada handsantizer. Setiap di luar pakai ji masker, kalaupun itu di dalam rumah kita masuk saja ke dalam, pasti gunakan handsanitizer dulu,” lanjut Jade.

Kendati demikian, Jade mengungkapkan permohonan maafnya apabila yang terdapat dalam video itu dianggap keliru. Jika nantinya mesti berurusan dengan pihak berwajib, maka ia siap mengikuti aturan yang ada.

“Kalau misalkan polisi atau pemerintah mau proses, pasti kita ikuti, kita warga biasa ji, pasti kita taati nanti. Mau disuruh apa atau apakah, kita patuhi saja,” ungkapnya.

Diketahui, beberapa selebgram yang tergabung dalam agenda tersebut, Jade Thamrin, Anggu Batari, Halifa Intania, Dimas Adipati, Marsya Ayunnisa dan Wiwid Wahida.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah selegram asal Kota Makassar menggelar party atau pesta ditengah pandemi Covid-19 disalah satu Villa di Malino Kabupaten Gowa. Party tersebut terekam video yang kini menjadi viral dan menuai sorotan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya