Atasi Kejenuhan Siswa Belajar Daring, Diknas Kota Makassar Sarankan Inovasi Ke KKG

20 February 2021 17:23
Atasi Kejenuhan Siswa Belajar Daring, Diknas Kota Makassar Sarankan Inovasi Ke KKG

POSMAKASSAR.COM – Dinas Pendidikan Kota Makassar menyarankan kepala sekolah dan guru membuat suatu inovasi pada pembelajaran secara daring ditengah pandemi Covid-19.

Inovasi tersebut dianjurkan agar para siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak bosan belajar secara daring yang hampir berlangsung selama setahun ini.

Kabid Pengembangan Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ahmad Hidayat mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat bersama Kelompok Kerja Guru (KKG) Se-Kota Makassar untuk meminta buat inovasi pembelajaran daring.

“Beberapa hari yang lalu sudah saya sampaikan kepada KKG untuk buat inovasi belajar karena pasti siswa bosan belajar dirumah, jadi jangan cuman guru taunya berikan tugas kepada siswa-siswinya,” ujarnya saat ditemui, Sabtu (20/02/2021).

Ia menambahkan bahwa rencana pembukaan sekolah tatap muka pada bulan April akan tetap dilakukan sepanjang Kota Makassar telah masuk dalam kategori zona hijau atau jumlah Covid-19 di Kota Makassar sudah menurun.

“Kita liat saja nanti bulan April 2021, kalau memang Kota Makassar sudah masuk zona hijau, mungkin kita akan buka sekolah tatap muka tetapi masih mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, seperti sekolah wajib menyediakan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan pembatasan kehadiran siswa didalam ruangan kelas,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya