Sarankan Tak Gunakan Lagi Kata Kasar, Satpol-PP Gowa Minta Dimas Adipati Plesetkan Bahasanya

22 February 2021 19:36
Sarankan Tak Gunakan Lagi Kata Kasar, Satpol-PP Gowa Minta Dimas Adipati Plesetkan Bahasanya

POSMAKASSAR.COM – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol-PP) Kabupaten Gowa menyarankan agar Selebgram Makassar, Dimas Adipati tak lagi menggunakan kata-kata kasar dalam setiap kontennya lantaran tak semuanya masyarakat Sulawesi Selatan yang mau menerima perkataan seperti itu.

“Sebaiknya, Dimas jangan lagi menggunakan kata ‘sundala’ dalam setiap kontennya di Instagram, kalaupun dia sudah terkenal pakai kata-kata seperti itu, plesetkan saja dengan bahasa lebih halus karena tidak semua orang Bugis Makassar mau mendengar kata-kata seperti itu,” ujar Kasatpol-PP Gowa, Alimuddin Tiro saat menerima 12 Selebgram Makassar dikantornya, Senin (22/02/2021).

Ia mengaku jika ia secara pribadi tidak menerima mendengar perkataan seperti itu. Menurutnya perkataan itu merendahkan harga diri seseorang.

“Kau tau apa itu kata ‘sundala’? Itu artinya orang tidak punya orang tua, dia dilahirkan tidak diinginkan, kalau orang kampung saya di Bontonompo Gowa dengar kata-kata kau ucapkan, pasti kau tidak pulangmi dari kampungku, meskipun itu hanya candaan saja,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, 12 Selebritis Instagram (Selebgram) Kota Makassar memenuhi panggilan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gowa terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang video partinya viral dimedia sosial. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya