Kemenhub Wacanakan Ambil Alih Terminal Daya, PD Terminal Makassar Metro Minta Pemkot Pertahankan Asetnya

23 February 2021 14:44
Kemenhub Wacanakan Ambil Alih Terminal Daya, PD Terminal Makassar Metro Minta Pemkot Pertahankan Asetnya

POSMAKASSAR.COM – Perusahaan Daerah (PD) Terminal Makassar Metro menyarakan Pemerintah Kota Makassar untuk tidak melepaskan asetnya di Kementrian Perhubungan Republik Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Dirut PD Terminal Makassar Metro, Arsony, saat konferensi pers dikantornya, Selasa (23/02/2021).

Menurutnya pemerintah Kota Makassar seharusnya mempertahankan aset yang telah ia miliki meskipun Kementerian Perhubungan punya hak dalam mengelolah terminal di seluruh Indonesia.

“Kementerian Perhubungan memang punya hak dalam mengelolah dan mengambil alih terminal tetapi seharusnya Pemkot juga pertahankan asetnya itu,” ujarnya.

Menurutnya, terminal yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Makassar seperti terminal Daya dan Malengkeri itu tidak layak untuk diambil alih oleh Kementrian Perhubungan.

“Misal kita ambil contoh di terminal daya, lokasinya itu tidak strategis, dia tidak berada di tengah kota Makassar sementara dalam peraturan itu, terminal regional itu harus berada ditengah-tengah kota, sementara terminal Malengkeri, kondisinya sangat tidak layak, kebanyakan kendaraan luar daerah tidak mau lagi masuk karena kondisinya sangat semberawut,” tambahnya.

Sebaiknya, lanjutnya Kementerian Perhubungan mencari dan menyiapkan lahan tersendiri untuk membangun terminal baru di Kota Makassar.

“Banyak lahan diluar sana yang sangat strategis untuk dipakai membangun terminal, mungkin pihak dari Kementerian bisa melihat itu,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya