Membludak, Pendaftar Tenaga Kontrak Berkerumun Padati Kantor Damkar Kota Makassar

23 February 2021 16:56
Membludak, Pendaftar Tenaga Kontrak Berkerumun Padati Kantor Damkar Kota Makassar

POSMAKASSAR.COM –┬áRatusan orang pendaftar calon tenaga kontrak memadati Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, di Jalan Dr Ratulangi, Selasa (23/2/2021) siang.

Dalam sebuah video dan foto yang beredar luas, ratusan orang itu tampak berkerumun dan berdempetan mengantri tanpa bisa menjaga jarak lagi, meski kebanyakan terlihat masih tetap mengenakan masker.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Elo Dewata Wahid, mengakui suasana membludaknya calon pendaftar tenaga kontrak di kantornya, sehingga kerumunan itu tak lagi bisa diatasi pihaknya.

Meski demikian, dia juga mengakui bila pihak panitia atau penyelenggara sebelumnya telah mengumumkan pembatasan maksimal 100 orang pendaftar tiap harinya.

“Sudah kita sampaikan, tiap hari itu hanya kita batasi 100 orang. Tapi karena pesertanya membludak , kita juga tidak berdaya,” kata Elo Dewata Wahid kepada wartawan, di kantornya.

Pada hari kedua ini, lanjutnya, pendaftar yang diperkirakan berjumlah 400an orang itu belum mengetahui loket-loket yang disediakan serta penerapan Protokol Kesehatan, utamanya kewajiban menjaga jarak.

“Dari awal, mereka memang belum mengetahui (pemberlakuan Prokes dan loket pendaftaran) jadi berkumpul. Setelah diarahkan panitia, akhirnya mereka mengetahui dan kendaraan-kendaraan kita arahkan keluar sehingga lebih luas dan kita bisa mengatur jarak protokol kesehatan,” ujarnya.

Tahun ini kata Elo Dewata, pihaknya mendapatkan Kuota penerimaan sebanyak 100 personel baru, terdiri dari 70 personel pria dan 30 Srikandi atau wanita. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya