Geledah Rumah Pribadi NA dan Kantor Dinas PUTR, KPK Temukan Dokumen dan Uang Tunai

02 March 2021 20:34
Geledah Rumah Pribadi NA dan Kantor Dinas PUTR, KPK Temukan Dokumen dan Uang Tunai

POSMAKASSAR.COM – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Selasa (2/3/2021) sore.

Dalam penggeledahan tersebut, tiga dari enam orang petugas KPK yang keluar dari dalam kantor, terlihat membawa dua koper warna hitam dan satu koper warna merah.

Selain di Kantor Dinas PUTR, tim KPK juga dikabarkan menggeledah kediaman pribadi Nurdin Abdullah (NA), yang berada di Kompleks Perumahan Dosen (Perdos) Unhas Tamalanrea, Selasa (02/03/2021).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan persnya mengatakan, dari serangkaian penggeledahan itu, pihaknya menemukan uang tunai dan sejumlah dokomen terkait.

Hanya saja, Fikri belum merinci di mana uang tunai tersebut ditemukan. Sedangkan dari pantauan sebelumnya di Kantor Dinas PUTR Sulsel, KPK menyita tiga koper diduga berisikan dokumen.

“Untuk jumlah uang tunai, saat ini masih akan dilakukan penghitungan kembali oleh tim penyidik KPK,” sebutnya.

Pada Senin (01/03/2021) kemarin, Fikri juga mengakui penyidik telah menggeledah Rujab Gubernur Sulsel dan Rumah Dinas Sekretaris Dinas PUTR.

“Ditemukan dan diamankan bukti, di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini dan sejumlah uang tunai,” katanya.

“Selanjutnya terhadap dokumen dan uang tunai dimaksud akan dilakukan validasi dan analisa lebih lanjut dan segera dilakukan penyitaan sebagai barang bukti dalam perkara ini,” kata Fikri menambahkan.

Diketahui, KPK sebelumnya telah menetapkan tiga tersangka pada kasus dugaan suap rencana pembangunan proyek infrastruktur di Sulsel,
yakni Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Sekretaris Dinas PUTR Sulsel, Edy Rahmat selaku penerima suap atau gratifikasi. Lalu, kontraktor bernama Agung Sucipto alias Anggu sebagai pemberi suap. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya