Setelah Program Makassar Recover, Danny Bakal Lelang Jabatan 51 SKPD

Redaktur
Redaktur

Sabtu, 06 Maret 2021 11:17

Setelah Program Makassar Recover, Danny Bakal Lelang Jabatan 51 SKPD

POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan merombak total struktur pemerintahannya. Sekitar 51 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dilelang kembali.

Danny mengatakan, rencana ini akan direalisasikan setelah program Makassar Recover kemarin. Bahkan ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah Makassar Recover, saya akan ke Jakarta bertemu dengan laporkan diri ke Menkes. Saya juga sudah SMS-an sekaligus janjian dengan pak Dirjen di Kemendagri. Saya akan melaporkan soal lelang reformasi birokrasi dan akan melaporkan beberapa pihak untuk persiapan mereformasi pemerintahan,” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Terkait izin melakukan lelang, Danny mengaku sudah mempersiapkan semuanya. Komunikasi sudah dibangun dengan Kemendagri. Apalagi reformasi birokrasi merupakan visi misi Danny-Fatma.

Danny yakin semua bisa berjalan lancar, termasuk izin dari Mendagri. Meski saat ini usia pemerintahan belum cukup enam bulan, namun kekosongan yang terjadi, utamanya pejabat eselon II tidak bisa dibiarkan terlalu lama.

“Kalau ada izin, biar 1 hari bisa ji. Pokoknya dalam waktu dekat. Saya kira tidak cukup sebulan saya bisa rombak semua,”
ungkapnya.

Menurutnya, dalam upaya mereformasi birokrasi dalam pemerintahannya, seluruh SKPD yang ada di Pemkot Makassar akan dilelang. Bukan hanya 16 jabatan yang mengalami kekosongan saat ini.

“Bukan 16, seluruhnya ada 51 SKPD kita lelang,” tegas Danny.

Terkait mekanisme lelang, termasuk
person job fit (penilaian individu), kata dia, bisa saja diterapkan. Tergantung keputusannya kedepan. “Itu hanya persoalan teknis,” tutup Danny (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Opini18 April 2024 15:35
Lebih dekat dengan Jenderal Dr. H. Burhanuddin Andi, MH
POSMAKASSAR.COM — Jenderal bersahaja ini low profil. Bergaul tak memandang kasta, sekalipun beliau juga turunan bangsawan berdarah ‘biru&#...
Hukum18 April 2024 14:44
Cabut Laporan Mantan Rektor, Yayasan Wakaf UMI : Kami Fokus Kejar Kerugian Rp 11 Milyar
POSMAKASSAR.COM — Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkat bicara terkait pencabutan laporan terhadap mantan Rektornya, ...
Metro18 April 2024 14:30
Walikota DP Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tamp...
Metro18 April 2024 09:37
Danny Pomanto Lepas Rindu Bersama Alumni SMANSA 81
POSMAKASSAR.COM — Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah,...