Setelah Program Makassar Recover, Danny Bakal Lelang Jabatan 51 SKPD

06 March 2021 11:20
Setelah Program Makassar Recover, Danny Bakal Lelang Jabatan 51 SKPD

POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan merombak total struktur pemerintahannya. Sekitar 51 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dilelang kembali.

Danny mengatakan, rencana ini akan direalisasikan setelah program Makassar Recover kemarin. Bahkan ia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah Makassar Recover, saya akan ke Jakarta bertemu dengan laporkan diri ke Menkes. Saya juga sudah SMS-an sekaligus janjian dengan pak Dirjen di Kemendagri. Saya akan melaporkan soal lelang reformasi birokrasi dan akan melaporkan beberapa pihak untuk persiapan mereformasi pemerintahan,” ujarnya, Sabtu (6/3/2021).

Terkait izin melakukan lelang, Danny mengaku sudah mempersiapkan semuanya. Komunikasi sudah dibangun dengan Kemendagri. Apalagi reformasi birokrasi merupakan visi misi Danny-Fatma.

Danny yakin semua bisa berjalan lancar, termasuk izin dari Mendagri. Meski saat ini usia pemerintahan belum cukup enam bulan, namun kekosongan yang terjadi, utamanya pejabat eselon II tidak bisa dibiarkan terlalu lama.

“Kalau ada izin, biar 1 hari bisa ji. Pokoknya dalam waktu dekat. Saya kira tidak cukup sebulan saya bisa rombak semua,”
ungkapnya.

Menurutnya, dalam upaya mereformasi birokrasi dalam pemerintahannya, seluruh SKPD yang ada di Pemkot Makassar akan dilelang. Bukan hanya 16 jabatan yang mengalami kekosongan saat ini.

“Bukan 16, seluruhnya ada 51 SKPD kita lelang,” tegas Danny.

Terkait mekanisme lelang, termasuk
person job fit (penilaian individu), kata dia, bisa saja diterapkan. Tergantung keputusannya kedepan. “Itu hanya persoalan teknis,” tutup Danny (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya