Lamban Jalankan Tugas, Danny ‘Istirahatkan’ Kadinsos dan Kepala BPBD Makassar

12 March 2021 15:35
Lamban Jalankan Tugas, Danny ‘Istirahatkan’ Kadinsos dan Kepala BPBD Makassar

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberhentikan sementara Kepala BPBD Makassar, M Rusli dan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Makassar, Mukhtar Tahir.

Menurut Danny, pemberhentian sementara dilakukan karena keduanya dianggap lamban dalam menjalankan tugas saat terjadi banjir di Kecamatan Manggala dan Biringkanaya.

Salah satunya, sebut Danny Pomanto, masalah penanganan dapur umum yang terlambat dibuat, sehingga kebutuhan logis ke masyarakat tidak terpenuhi.

“Kita liat nanti, sementara diperiksa. Semua yang tidak memenuhi standar kinerja akan kita periksa. Kalau diperiksa pasti kita istirahatkan dulu,” ujar Danny, Jumat (12/3/2021).

“Keduanya di lapangan itu sangat sangat mengecewakan kinerjanya. Kemarin saya dapat laporan, bahwa pengungsi sudah makan, kemudian saya cek, ternyata belum makan. begitu saya tanya, dia bilang sudah makan pagi, ternyata makanan sumbangan, itukan tidak boleh, pemerintah harus hadir,” tambahnya.

Apalagi menurut Danny, ia telah memperingati kedua kepala OPD tersebut, agar selalu sigap memperhatikan masyarakat yang terdampak banjir.

“Karena saya sehari sebelumnya sudah kasih peringatan, dulu kalau saya sudah peringatkan begitu, orang sudah harus tau apa yang dilakukan, kecuali perintah belum turun, bolehlah. Tapi ini saya sudah perintahkan, sebelum terjadi banjir lagi, seperti itu,” katanya

Sehingga pihaknya berencana menunjuk Pelaksana harian (Plh), untuk menggantikan sementara Kadinsos dan Kepala BPBD.

“Untuk teknisnya nanti tanyakan ke BKD, kan aturanya harus dari situ juga. Kalau untuk pencopotan, nanti kita lihat dari hasil evaluasinya, karena kalau tidak ada persoalan, maka tidak ada alasan menyalahkan orang, kita juga harus fair,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya