Walikota Makassar dan Kepala BBWS Pompengan Sepakat Atasi Banjir Makassar

13 March 2021 17:57
Walikota Makassar dan Kepala BBWS Pompengan Sepakat Atasi Banjir Makassar

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bertemu dengan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Je’neberang, Adenan Rasyid, di Jalan Amirullah, Sabtu (13/3/2021).

Pertemuan yang berlangsung dikediaman pribadi Danny Pomanto itu, membahas penanganan banjir yang kerap melanda beberapa wilayah di Kota Makassar, terutama di musim penghujan.

“Program kita ternyata sejalan dengan program Pak Wali terkait penanganan banjir di Antang dan Biringkanaya. Kita sepakat dan sudah dapat solusinya, tinggal kita sama merealisasikan solusinya,” kata Adenan.

Menurut Adenan, persoalan banjir di Antang, salah satunya diakibatkan penyempitan aliran sungai Antang. Sehingga akan dilakukan normalisasi, perluasan, dan penggalian agar aliran sungainya menjadi normal.

Sementara untuk wilayah Kodam III Biringkanaya dan sekitarnya pihak BBWS memang telah merencanakan untuk pembangunan kolam regulasi.

“Kalau yang di Kodam itu memang kita sudah berencana membuatkan tampungan di hulunya sungai di situ sehingga nanti aliran (air) itu sebelum ke hilir parkir saja dulu di tampungan itu, di kolam retensi seperti di Nipa-Nipa itu,” terangnya.

Sebagai program jangka pendek dari BBWS Pompengan, Adenan mengataka akan membenahi aliran sungainya dulu sembari mendetailkan konstruksinya. Selanjutnya akan terus dikordinasikan dengan Walikota Makassar sehingga program jangka panjangnya pun bisa segera direalisasikan.

Sementara itu, Walikota Makassar yang akrab disapa Danny mengatakan optimismenya bisa segera mengatasi masalah banjir di Kota Makassar.

“Apa yang kami pikirkan persis dengan yang disampaikan Kepala Balai Pompengan. Jadi, Insya Allah kita sama-sama menemukan jalan untuk segera mengatasi banjir utamanya di wilayah Manggala dan Tamalate,” pungkas Danny Pomanto. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya