Gelar Kegiatan Widyawisata, Poltekpar Makassar Boyong 608 Mahasiswa Ke Destinasi Wisata di Sulsel

15 March 2021 16:59
Gelar Kegiatan Widyawisata, Poltekpar Makassar Boyong 608 Mahasiswa Ke Destinasi Wisata di Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Politeknik Pariwisata Makassar kembali melaksanakan kegiatan Widyawisata dengan tema “Experience your learning through study for a better future” di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Gowa, Maros dan Pangkep, Senin (15/03/2021).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnnya (kecuali 2020), untuk tahun ini di masa pandemi sebanyak 608 mahasiswa/i semester 2 terdiri dari mahasiswa Program Studi Manajemen Divisi Kamar (MDK) : 45 Orang, Manajemen Tata Hidangan (MTH) : 66 Orang, Manajemen Tata Boga (MTB) : 74 Orang, Manajemen Bisnis Jasa Perjalanan Wisata (MJP) : 69 Orang, Pengelolaan Perhotelan (PPH) : 80 Orang, Destinasi Pariwisata (DPA) 92 Orang, Usaha Perjalanan Wisata (UPW) : 88 Orang, dan Manajemen Bisnis Konvensi dan Perhelatan (MKH) : 94 orang, menginap di enam hotel berbintang yang berada di Makassar untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Widyawisata ini diharapkan seluruh mahasiswa mendapatkan pemahaman tentang hospitaliti secara umum dan pengenalan terhadap Daya Tarik Wisata (DTW) yang berada di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutan, direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin, mengatakan bahwa peserta yang hadir dari berbagai penjuru tanah air telah melakukan tes antigen yang dilaksanakan satu hari sebelum keberangkatan dengan hasil negative.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan baik yang berlaku secara nasional maupun yang berlaku di daerah masing-masing, dipastikan semua peserta yang mengikuti kegiatan ini telah melakukan tes antigen yang dilaksanakan satu hari sebelum keberangkatan dengan hasil negative,” ujarnya.

Selanjutnya direktur mengatakan untuk kebersamaan antara pengelola hotel, travel dan tentu saja Poltekpar Makassar adalah ajang dan bukti kebersamaan bahwa walaupun era covid-19 ini tetapi pariwisata harus bangkit, harus mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan mengikuti penerapan protokol Kesehatan yang berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability),”. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya