Taufan Pawe Minta Anggota FPG Perjuangkan Kelanjutan Stadion Mattoanging

19 March 2021 18:25
Taufan Pawe Minta Anggota FPG Perjuangkan Kelanjutan Stadion Mattoanging

POSMAKASSAR.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe meminta, Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel menjadi mitra kritis pemerintah. Hal itu dikarekan sejak dulu Partai Golkar tidak pernah menjadi musuh pemerintah.

Sehingga, Golkar dengan paradigma baru sebagai partai cerdas menuntut kadernya agar dapat memberi solusi terbaik dalam mengawal kebijakan pemerintahan.

Dalam arahannya, TP meminta anggota Fraksi Golkar Sulsel peka terhadap masalah yang berkembang terhadap masyarakat Sulsel. Salah satunya polemik pembangunan Stadion Mattoanging.

Sejak Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah merencanakan pembangunan Stadion Mattoanging, masyarakat Sulsel khususnya pecinta sepak bola sangat antusias. Bagaimana tidak, stadion bersejarah itu akan dirubah menjadi stadion megah berstandar FIFA.

“Stadion ini sangat strategis, ikon sepak bola Sulsel, melahirkan bibit-bibit unggul sepak bola. Apalagi ini stadion memiliki sejarah panjang. Kebanggaan masyarakat Sulsel. Stadion ini merupakan bagian dari harga diri masyarakat Sulsel,” kata Taufan yang juga penggemar dan pemain sepak bola sewaktu remaja, Jumat (19/03/2021).

Untuk itu, Walikota Parepare dua periode ini meminta anggota Fraksi Golkar harus cermat dalam mengawal keberhasilan pembangunan Stadion Mattoanging. Bahkan, Wali Kota berlatar belakang profesional hukum ini menginstruksikan wajib hukumnya menyukseskan pembangunan Stadion Mattoanging.

“Wajib hukumnya Fraksi Partai Golkar mengawal stadion ini hingga terwujud. Karena stadion ini sudah sangat dibutuhkan dan dirindukan. Semua harus bersinergi, selama sudah sesuai prosedur, yah jangan dihalang-halangi,” tegasnya.

Mendengar hal itu. Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari setuju dengan keinginan Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe. Apalagi, 13 kursi Fraksi Partai Golkar di DPRD Sulsel dianggap sangat cukup untuk mengawal pembangunan Stadion Mattoanging.

“Ini selalu kita bicarakan (Fraksi Golkar Sulsel). Masukan masyarakat untuk sukseskan pembangunan Stadion Mattoangin. Masyarakat sudah lega tentang masalah kepemilikan lahan stadion kemarin. Kini mereka tak mau lagi ada masalah tentang pembangunan ini,” ungkapnya.

Sarankan Stadion Gelora Habibie Parepare Dimanfaatkan

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe juga antusias menyambut rencana manajemen PSM Makassar menjadikan Stadion Gelora Habibie sebagai kandang. Hal ini menyusul home base PSM Makassar, Stadion Mattoangin memasuki tahap renovasi. Apalagi Pemkot Parepare sebelumnya telah merehabilitasi Stadion Gelora Habibie semenjak tahun 2020.

“Dengan senang hati, silahkan PSM menggunakan Stadion Gelora Habibie sebagai homebase untuk Liga I nantinya,” katanya.

Walikota Parepare ini menambahkan, masyarakat sangat antusias menyambut PSM Makassar bermarkas di Kota Parepare. Mengingat, PSM Makassar merupakan icon kebanggaan masyarakat Sulsel dalam dunia sepak bola. Bahkan, pihaknya akan terus berbenah untuk Stadion Gelora Habibie demi memenuhi standar PSSI.

“Masyarakat Parepare akan senang dan suatu kehormatan jika PSM bermain di Kota Parepare. Ekonomi masyarakat sekitar pasti juga terbantu. Insyallah stadion ini memenuhi standar PSSI,” katanya.

Diketahui, renovasi Stadion Gelora Habibie pada 2020 telah rampung yang menghabiskan anggaran Rp1,5 miliar. Anggaran tersebut difokuskan pada pembenahan fasilitas seperti ruang ganti pemain, ruang wasit, toilet/kamar mandi, pintu masuk pemain, musholla serta bak penampungan air untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau.

Kedepan, Pemkot Parepare berjanji akan terus berbenah dalam renovasi stadion Gelora Habibie untuk PSM Makassar. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya