Lembaga Pengawasan Pembiayaan dan Perbankan Buka Kantor Baru

21 March 2021 22:58
Lembaga Pengawasan Pembiayaan dan Perbankan Buka Kantor Baru

POSMAKASSAR.COM – Ketua DPN Wapebank, Andar Siddik meresmikan kantor baru Lembaga Pengawasan Pembiayaan dan Perbankan (Waspebank), di Ruko Citra Land Celebes Walk, Jalan Hertasning Baru, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (19/3/2021) kemarin.

Peresmian kantor baru itu dihadiri beberapa Divisi hukum Waspebank, diantaranya Sarzani Ahmadi, Solihin Jamain, Laode Abdul Rahim, Sifabin Hamid dan beberapa staf dan undangan lainnya.

Acara syukuran kantor baru tersebut berlangsung hikmat dan sederhana dengan tetap melakukan standar protokol kesehatan.

Lembaga Pengawasan Pembiayaan dan Perbankan (Waspebank) adalah lembaga independen yang menjunjung tinggi ketentuan dan peraturan undang undang yang telah resmi mendapat pengesahan dari kementrian Hukum dan Hak asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.

Tujuan kegiatan Waspebank, menurut Andar Siddik, antara lain melakukan pengawasan pembiayaan dan pengawasan perbankan, turut berperan serta dalam upaya pengawasan terhadap kegiatan perusahaan jasa keuangan khususnya lembaga pembiayaan dan perbankan untuk memajukan sistem pengawasan keuangan yang tumbuh secara sehat dan mengalami kemajuan.

“Untuk itu, lembaga ini juga diharapkan mampu melindungi kepentingan debitur atau nasabah secara adil, transparan serta akuntabel dengan sesuai ketentuan undang undang yang berlaku,” katanya.

Turut hadir dalam kegiata itu, Ketua Bodyguard Putra Makassar, Usman Syam, Wakil ketua Bodyguard Putra Makassar Mustafa Daeng Mangung dan Sekretaris Ardiansyah beserta beberapa anggota bodyguard Putra Makassar Legend Kiwal Garuda Hitam. (Wahid/*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya