Pemkot Luncurkan Program Makassar Recover, Pengusaha Warkop Koba Harap Ekonomi Kembali Stabil

21 March 2021 22:21
Pemkot Luncurkan Program Makassar Recover, Pengusaha Warkop Koba Harap Ekonomi Kembali Stabil

POSMAKASSAR.COM – Program Makassar Recover yang digaungkan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto disambut baik oleh hampir semua masyarakat.

Salah satunya Pengelola warkop Kopi Batas (KoBa), Andi Irfan Maulana, yang berlokasi di Jalan Syekh Yusuf, Makassar.

Irfan menceritakan, sebelum pandemi Covid-19 omset warung kopinya perhari bisa mencapai Rp5 juta, namun saat masa pandemi, pendapatannya turun drastis.

“Sebelum pandemi omset saya bisa mencapai Rp3 juta hingga Rp5 juta perhari. Tapi di masa pandemi ini jauh menurun, kadang ada pembeli, kadang juga tidak ada sama sekali,” Katanya, Minggu (21/03/2021).

Kata dia, penurunan omset ini mulai terjadi saat adanya pembatasan jam malam. Untuk menyiasati kerugian akibat kurangnya pengunjung, maka ia memberikan harga miring ke pelanggan.

“Tinggal pintar-pintarnya kita jalani usaha di tengah pandemi, yang saya lakukan menjual secara online dan banyak-banyak lakukan promo-promo seperti kopi beli satu gratis satu,” ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah mampu menyukseskan program Makassar Recover sehingga tidak hanya masalah wabah Covid-19 yang terselesaikan, tetapi juga membuka jalan untuk pelaku usaha seperti dirinya, hingga perekonomian di Kota Makassar juga bisa pulih kembali. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya