Peziarah Diizinkan Masuk Area Kuburan Macanda, Polres Gowa Susun Mekanisme Dilapangan

22 March 2021 17:08
Peziarah Diizinkan Masuk Area Kuburan Macanda, Polres Gowa Susun Mekanisme Dilapangan

POSMAKASSAR.COM – Aparat Kepolisian Resort Gowa akan menyiapkan mekanisme khusus untuk mengatur masyarakat yang ingin berziarah dikuburan khusus Covid-19 di Macanda.

Hal tersebut sebagai bentuk tindak lanjut Surat Edaran Tentang Pembukaan Ziarah Tempat Pemakaman Khusus (TPK) Covid 19 di Macanda, Kabupaten Gowa.

Surat Edaran pertanggal 12 Maret 2021 tersebut ditandatangani langsung Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Sulawesi Selatan yang juga Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan surat edaran dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Menurutnya surat edaran tersebut hingga hari ini, Senin (22/03/2021) belum diterimanya.

“Sampai hari ini, kami belum menerima surat edaran dari bapak Plt Gubernur terkait dibukanya kuburan Macanda untuk beziarah. Kami juga masih terus berkoordinasi dengan tim gugus tugas Covid-19 Gowa,” ujarnya saat ditemui, Senin (22/03/2021).

Ia menambahkan bahwa jika salinan surat edaran tersebut sudah diterima, maka pihaknya akan menyusun mekanisme bagi peziarah yang ingin beziarah di kuburan Macanda agar tidak adanya penumpukan .

“Kami akan menyusun beberapa mekanisme dilapangan bagi peziarah agar tidak penumpukan masyarakat, mekanisme yang dilapangan tidak semudah dengan yang ditulis makanya kami harus susun sedemikian rupa dulu,” pungkasnya.

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya