Ikuti Program Pembinaan Pramuka, Penghuni Sel Merah Rutan Kelas 1 Makassar Turun 100 Persen

25 March 2021 20:07
Ikuti Program Pembinaan Pramuka, Penghuni Sel Merah Rutan Kelas 1 Makassar Turun 100 Persen

POSMAKASSAR.COM – Ratusan pengurus Pramuka Gudep 08.131-08.132 Pangkalan Rutan Kelas I Makassar dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Makassar, Iqbal Suhaeb, Kamis (25/3/2021).

Sebagian besar dari pengurus Pramuka tersebut merupakan warga binaan Rutan Kelas 1 Makassar dari berbagai kasus kriminal yang menjeratnya.

Kepala Rutan kelas 1 Makassar, Sulistyadi mengatakan bahwa salah satu program pembinaan terhadap warga binaan adalah Pramuka. Sebagian besar warga binaan ingin masuk program pembinaan tetapi berbagai syarat harus dipenuhi.

“Pramuka ini merupakan salah satu program pembinaan terhadap warga binaan, sudah banyak warga binaan yang ingin masuk tetapi sebelum bergabung mereka harus wajib karantina kesehatan dulu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa program pembinaan pramuka dapat menurunkan gangguan kamtimbnas dalam tahanan. Sel merah yang dulunya dipenuhi para warga binaan, tetapi setelah mengikuti pramuka, sel merah telah kosong.

“Pramuka dapat memberikan efek positif yang sangat luar biasa para warga binaan. Dulunya itu, setiap harinya pasti ada gangguan kamtimbnas yang melanggar aturan dalam tahanan sehingga mereka dimasukkan dalam sel merah tetapi sekarang penghuni sel merah malah turun 100 persen, sudah tidak ada lagi menempati sel merah,” tambahnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya