Berawal Dari Hobby, ASN Asal Barru Merambat Ke Dunia Perfilman Sulsel

30 March 2021 01:54
Berawal Dari Hobby, ASN Asal Barru Merambat Ke Dunia Perfilman Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Dari hobby nyanyi, seorang warga di Kabupaten Barru mulai merambat ke dunia perfilman Sulawesi Selatan. Ia adalah Fitriana, ibu empat orang ini kepincut merambat kedunia perfilman dari hobbynya menyanyi.

Selain memiliki hobby menyanyi dan bermain film, Fitriana juga berprofesi sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dan sebagai asisten apoteker.

Diakuinya, ia senang dan enjoy menjalani. Pasalnya tak dijadikannya sebagai beban. Apalagi di masa pandemi, ia ingin dirinya tetap produktif.

Kendati demikian, ia tidak melupakan tetap menjaga dirinya senantiasa menerapkan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di mana pun berada.

“Ada yang melayani masyarakat, ada pula untuk menghibur masyarakat,” tutur perempuan yang akrab disapa Anna Tulah saat ditemui, Senin (29/03/2021).

Meski dua profesi dijalani. Ia mengaku tetap memprioritaskan pekerjaan utamanya ASN di Dinkes Barru sebagai Asisten Apoteker.

Ia fokuskan dari senin sampai Jumat bekerja dikantor. Kemudian Sabtu dan minggu barulah ia fokus untuk entertainment.

Beberapa karya dalam dunia entertainment dan seni, Anna Tulah perlihatkan. Sebut saja dalam film “Menebus Batas”, “Minhu dan Yunji” serta menjadi Model videoklip lagu Bugis berjudul Mutaroang Sengereng vocal cipt : Sardi Uwo.

“Alhamdulillah keluarga mendukung apalagi suami, tetap memberikan kebebasan tetapi saya juga mesti tau diri,”ucap anak dari pasangan Abdul Azis Tula dan Sitti Hasna ini.

Selain profesinya yang padat, ibu empat anak ini juga tak melupakan keluarga. Apalagi masa pandemi, gizi dan kebutuhan keluarganya sangat diperhatikan.

Menyiapkan makanan bergizi, memperhatikan jadwal tidur yang cukup, utamanya anak-anaknya. Tidak ketinggalam keluarganya rutin mengkonsumsi vitamin dan olahraga ringan.

“Sejak pandemi saya sangat sensitif akan masalah kesehatan keluarga. Tetapi juga tetap mengatur sesuai budget biar tidak boros,”btuturnya.

Terkait pengaturan keuangan, Anna Tulah Mengaku mendahulukan kebutuhan daripada sekedar keinginan. Mesti pandai-pandai menghemat pengeluaran. Ia belanja seperlunya saja, sayur dan buah.

“Setahu saya bila kebutuhan vitamin dan mineral sudah tercukupi dari asupan makanan harian kita, tidak perlu konsumsi vitamin,” ucapnya.

Masa pandemi ini Anna Tulah juga mengaku ada hobi baru. Mengoleksi hand sanitizer kemasan kecil yang praktis di bawa kala bepergian. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya