Sebarkan Video Pungli di Pantai Losari, SRMI Makassar Larang Oknum Pedagang Berjualan

31 March 2021 23:55
Sebarkan Video Pungli di Pantai Losari, SRMI Makassar Larang Oknum Pedagang Berjualan

POSMAKASSAR.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Losari membantah adanya pungutan liar yang dilakukan oleh pengelolah pantai losari seperti video yang viral dimedia sosial.

Pengelolah hanya menarik iuran keanggotaan pedagang yang tergabung dalam Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) sebesar Rp 5 ribu perbulan untuk 1 pedagang.

Kepala UPT Pantai Losari, Nurul Akbar mengatakan bahwa pihaknya tak pernah mengenakan tarif untuk para pedagang yang berjualan dipantai Losari. Kalaupun ada tarif itu hanya uang keanggotaan pedagang.

“Semenjak pak Ilham Arif Sirajuddin menjabat sebagai Walikota Makassar hingga sampai sekarang kami tidak pernah meminta uang retribusi kepada pedagang, mereka berjual gratis, kalau memang ada tarif itu hanya uang keanggotaan pedagang, itu pun bukan kami yang meminta tapi SRMI,” ujarnya saat menggelar prescon pressnya, Rabu (31/03/2021).

Sementara itu wakil ketua SRMI, Firdaus mengatakan bahwa tarif memang ada bagi pedagang yang tergabung dalam keanggotaan SRMI bukan tarif retribusi pedagang.

“Uang keanggotaan untuk 200-an pedagang pantai losari memang ada , itu tarifnya Rp 5 ribu perorang perbulan, bukan untuk retribusi jualan di pantai losari,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini masih menyelidiki yang menyebarkan video pungli hingga viral dimedia sosial.

“Kami telah menelusuri orang yang pertama kali sebarkan itu video sampai viral, jika memang dia pedagang yang berjualan di pantai Losari, pasti kami akan berikan sanksi yang terberatnya itu izin usahanya dicabut dan kami tidak biarkan lagi berjualan di pantai losari,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya