Hari Jadi Bone Ke-691, Forkopimda Ziarah Ke Makam Raja Bone di Tallo

Redaktur
Redaktur

Jumat, 02 April 2021 03:58

Hari Jadi Bone Ke-691, Forkopimda Ziarah Ke Makam Raja Bone di Tallo

POSMAKASSAR.COM – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi didampingi Wakil Bupati Bone melakukan ziarah makam raja-raja Bone sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Bone ke-691.

Kali ini, Fahsar didampingi Ketua PKK Bone Kurniaty A Fahsar serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Sekda, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Bone bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kabag se-Kabupaten Bone serta Ketua Dewan Adat Bone ziarah makam Raja Bone di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Rabu (31/3/2021).

Adapun makam Raja Bone di Tallo adalah Raja Bone je-12 La Tenripale To Akkapeang Sultan Abdullah MatinroE ri Tallo dan Raja Bone Ke-23 La Tenritappu Sultan Ahmad Saleh MatinroE ri Rompegading.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, mengatakan, ziarah makam Raja-raja Bone ini, dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone ke-691.

“Sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Bone ke-691, kami Forkopimda Bone melakukan ziarah makam raja-raja Bone, termasuk di sini (Tallo),” ujarnya.

Fahsar dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Tallo Andi Zainal Abidin Takko dan Lurah Tallo Andi Muhammad Adri, karena dengan kesibukannya tetap hadir menerima dan memberikan sambutan yang luar biasa.

“Terima kasih banyak atas sambutannya dan juga sudah menjaga makam Raja Bone yang ada di sini,” katanya.

Pada kegiatan ziarah makam Raja Bone di Tallo ini, Bupati dan Forkopimda Bone disambut Camat Tallo bersama Tripika (Tiga Pimpinan Kecamatan), Kapolsek dan Danramil. Hadir pula Lurah Tallo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, FKPM, Ketua RT dan RW, LPM, BKM, Imam Kelurahan, Majelis Taklim se-Kelurahan Tallo, serta Satuan Linmas Kecamatan Tallo, dan lainnya.

Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati bersama Forkopimda Bone telah melakukan ziarah ke makam Raja Bone yang ada di Tallo.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi luar biasa dari warga yang ada di Tallo.

“Kunjungan dan ziarah makam Bupati bersama Forkopimda Bone ke Kompleks Raja Bone di Tallo sesuatu yang luar biasa. Terbukti antusias warga dalam penyambutan juga luar biasa. Tamu kita sambut dengan Tari Paduppa, Tari Paraga, dan jamuan adat di Baruga Kompleks Makam Raja Bone di Tallo,” jelasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Opini18 April 2024 15:35
Lebih dekat dengan Jenderal Dr. H. Burhanuddin Andi, MH
POSMAKASSAR.COM — Jenderal bersahaja ini low profil. Bergaul tak memandang kasta, sekalipun beliau juga turunan bangsawan berdarah ‘biru&#...
Hukum18 April 2024 14:44
Cabut Laporan Mantan Rektor, Yayasan Wakaf UMI : Kami Fokus Kejar Kerugian Rp 11 Milyar
POSMAKASSAR.COM — Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkat bicara terkait pencabutan laporan terhadap mantan Rektornya, ...
Metro18 April 2024 14:30
Walikota DP Ajak Konsulat Jenderal Filipina Tampil di Festival F8
POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengundang Filipina melalui Konsulat Jenderal Filipina Mary Jennifer Domingo Dingal tamp...
Metro18 April 2024 09:37
Danny Pomanto Lepas Rindu Bersama Alumni SMANSA 81
POSMAKASSAR.COM — Alumni SMAN 1 Makassar berkumpul dan melepas rindu di kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Jalan Amirullah,...