Pelepasan Kader Penyuluh KB Tandai Hari Kebudayaan di Manggala

02 April 2021 04:13
Pelepasan Kader Penyuluh KB Tandai Hari Kebudayaan di Manggala

POSMAKASSAR.COM – Festval Bulan Budaya dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar yang sudah diperingati ketiga kalinya, ditandai dengan pelepasan kader untuk melaksanakan Pendataan Keluarga oleh Balai Penyuluhan KB di Kecamatan Manggala.

Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo mendapat kunjungan pendataan perdana dari Tim Penyuluh KB, dihadiri Camat Drs Ansar Umar, Msi.

Menurut Jubir Tim, Hasnah, momentum ini dimanfaatkan karena kerukunan dan kebiasaan dalam suatu ikatan keluarga, juga merupakan budaya yang dilestarikan sejak dahulu hingga kini.

Dikatakan, pendataan kali ini beda dengan sebelumnya. Selain jangkanya 5 tahun sekali, juga tidak dicatat keluarga yang tak berdomisili saat pelaksanaan, sekalipun terdaftar sebagai warga setempat sesuai KTP dan KK.

“Kalau pindah tempat tinggal karena tugas di daerah lain, kami tidak catat dalam pendataan walau punya NIK dan tercatat di KK,” kata Hasnah, sambil menjelaskan bedanya dulu, pendataan dilakukan sekali setahun.

“Hasil pendataan kali ini ditarget sekitar 5.000 an akan di’sanding’kan dengan program Keluarga Berancana (KB) kedepan nantinya,” jelas Hasnah didampingi para Kader, Hj Ayu Aisyah, Ny MK Marzuki dan Sari Bulan sebagai anggota Tim Balai Penyuluhan KB Kecamatan Manggala. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya