Dampingi Danny, Fatmawati Rusdi Terima Bantuan 5.000 Masker untuk Tim Relawan Makassar Recover

07 April 2021 17:44
Dampingi Danny, Fatmawati Rusdi Terima Bantuan 5.000 Masker untuk Tim Relawan Makassar Recover

POSMAKASSAR.COM — Secara resmi uji coba Aplikasi Makassar Recover telah dimulai di Tribun Karebosi Makassar, Rabu (7/4/2021).

Hal ini berarti seluruh masyarakat Makassar harus siap mendukung program fokus pemerintah Kota Makassar tersebut.

Belasan ribu relawan telah berkumpul untuk turun menyusuri semua sudut Kota Makassar. Untuk tahap awal, aplikasi Makassar recover dalam hal ini uji coba genose akan di lakukan di ruang lingkup SKPD.

Mendukung hal tersebut, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendampingi Walikota Makassar menerima bantuan masker.

Sebanyak 5.000 masker yang disumbangkan dari pertamina ini diperuntukkan untuk relawan tenaga kesehatan Makassar Recover.

“Alhamdulillah, program Makassar Recover mendapat banyak dukungan. Hari ini pertamina menyumbang 5.000 masker medis buat tim relawan kita,” ucapnya.

Kata Fatma, program multi inovasi Makassar Recover mulai action. Ribuan masyarakat telah direkrut untuk menjadi Tim Dektektor. Nantinya melakukan sensus kesehatan di tingkat RT/RW.

“Para tim detektor kita juga harus terapkan protokol kesehatan, melakukan 5M. Masker ini sangat berguna buat kerja-kerjanya nanti,” jelasnya.

Untuk tahap awal, pihaknya mengambil 10 unit GeNose lengkap dengan filter, komputer, dan barcode. Rencananya akan disebar ke puskesmas dengan menempatkan kontainer.

GeNose sendiri memiliki keunggulan dari alat pendeteksi covid-19 lainnya. Hasilnya dapat dipercaya, tidak dapat dimanipulasi. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau untuk satu kali tesnya.

Pada pelaksanaannya nanti, seluruh masyarakat dianjurkan untuk tidak makan dan menggunakan parfum beberapa menit sebelum menggunakan GeNose. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya