Jelang Bulan Suci Ramadhan, BSN Sidak Produk Kecap di Gowa

07 April 2021 17:39
Jelang Bulan Suci Ramadhan, BSN Sidak Produk Kecap di Gowa

POSMAKASSAR.COM – Badan Standarisasi Nasional (BSN) melakukan inspeksi mendadak (sidak) kesebuah pabrik kecap di kelurahan Pangkabinanga kecamatan Palangga Kabupaten Gowa, Rabu (07/4/2021).

Sidak tersebut dilakukan untuk mengecek kehigenisan produk yang akan dijual dimasyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.

Satu-persatu produk yang diproduksi UD Naga Mas diantaranya kecap, sambel, cuka dan sirup dicek kehigenisan produk dan kandungan didalam produk tersebut.

Deputi bidang penerapan standar dan penilaian kesesuaian BSN, Zakiyah mengatakan bahwa kunjungannya tersebut dilakukan untuk mengecek produk yang diproduksi menjelang bulan suci Ramadhan.

“Kami kesini untuk melihat langsung produksi dari UD Naga Mas memastikan kehigenisan produk dan bahan yang digunakan,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik UD Naga Masa, Narto mengatakan bahwa produknya sudah menerapkan standarisasi nasional yang terjamin kehigenisannya.

“Saya bisa menjamin produk kami itu higenis karena sudah kantongi SNI, semua sudah menerapkan standar yang telah diterapkan BSN,” katanya.

Dalam sidak ini, BSN tak menemukan produk yang tidak higenis dan mengandung barang berbahaya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya