Sidak Lapas Bolangi, Petugas Temukan Sedotan dan Alumunium Foil Di Blok Tahanan Narkotika

09 April 2021 16:28
Sidak Lapas Bolangi, Petugas Temukan Sedotan dan Alumunium Foil Di Blok Tahanan Narkotika

POSMAKASSAR.COM – Tim gabungan dari BNN, TNI-Polri dan petugas lapas melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lembaga Pemasyarakatan Bolangi Kecamatan Patalassang Kabupaten Gowa, Jumat (09/4/2021).

Satu-persatu blok tahanan diperiksa oleh tim gabungan untuk mencari barang-barang yang dilarang masuk kedalam tahanan.

Selain memeriksa didalam blok tahanan, petugas juga memeriksa diluar tahanan seperti dibawah pot bunga, dan tempat sepatu-sendal yang biasa disembunyikan benda terlarang untuk mengelabui petugas.

Alhasil, petugas menemukan ratusan benda terlarang didalam blok tahanan yang meliputi sendok, gergaji, sedotan, korek api, paku, botol parfum, alumunium foil, handphone dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kepala lembaga pemasyarakatan Bolangi, Yusran Saad mengatakan bahwa banyaknya temuan didalam blok tahanan akan menjadi bahan evaluasi oleh pihaknya agar memperketat lagi pengamanan.

“Kita melihat banyaknya temuan yang didapatkan benda terlarang didalam blok tahanan akan menjadi bahan evaluasi kami sebagai petugas lapas dengan lebih meningkatkan lagi pengamanan baik diluar ataupun didalam blok tahanan,” ujarnya.

Sidak tersebut akan tersebut dilakukan selama dua hari serentak di lapas dan rutan diwilayah Sulawesi Selatan. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya