Musda XV KNPI Makassar Ricuh, Panpel : Ada Oknum Ingin Batalkan Pelantikan !

15 April 2021 17:02
Musda XV KNPI Makassar Ricuh, Panpel : Ada Oknum Ingin Batalkan Pelantikan !

POSMAKASSAR.COM – Ricuhnya Musyawarah Daerah (musda) XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar ditenggarai oleh adanya beberapa pihak yang sengaja mengiring opini publik untuk menggagalkan pemilihan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pimpinan Sidang Musda XV KNPI Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti saat menggelar press conferencenya di Rumah Kopi Bolevard Makassar, Rabu (14/04/2021).

“Banyak sekali opini-opini yang tergiring yang dilakukan oleh pihak tertentu. Ada yang bilang Musda ditunda, ada yang bilang tidak sesuai pemerintah,” ujarnya.

Adapun salah satu Korwil DPD I KNPI Sulsel yakni Ampi Amirullah yang ingin Musda tersebut ditunda, Indira juga memberikan jawaban. Ia menegaskan bahwa seorang Ampi tidak memiliki kewenangan untuk menunda.

“Seorang Korwil tidak mengikuti sejak pleno pertama sampai delapan. Pukul 02.00 WITA, saudara Ampi datang ke ruang Musda naik di podium dan meminta Musda diundur,” katanya.

“Tidak ada kewenangan dari seorang Korwil dari perwakilan DPD I untuk menunda Musda,” tegas Mantan Wakil Ketua DPRD Makassar ini.

Disebutkannya, Musda XV yang dilakukan sudah sesuai prosedur yang berlaku dan mengikuti aturan pemerintah. Bahkan, pemilihan tersebut sudah memenuhi syarat, dengan bukti memenuhi quota forum (Quorum) yang dihadiri oleh seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan DKP.

“Dan posisi peserta Quorum yang dibuktikan dengan absensi tertulis. Jadi kami sudah ada absen tertulis,” imbuhnya.

Terakhir, Indira mempersilahkan bagi mereka yang keberatan dengan hasil Musda XV KNPI Kota Makassar untuk bertarung di meja hijau. Pihaknya pun dengan tegas siap memberikan bukti-bukti Musda tersebut sah dilakukan.

“Namun sampai sekarang belum ada. Kami sudah banyak semua bukti,” tegas Indira.

Untuk diketahui, Musda XV KNPI Kota Makassar berakhir dengan terpilihnya Hasrul Kaharuddin sebagai Ketua. Dirinya pun terpilih secara aklamasi. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya