Cek Kondisi Limbah, DPRD Gowa Sidak Pabrik Sirup DHT di Macanda

21 April 2021 18:31
Cek Kondisi Limbah, DPRD Gowa Sidak Pabrik Sirup DHT di Macanda

POSMAKASSAR.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melakukan inspeksi mendadak (sidak) disalah satu pabrik sirup di jalan poros Macanda Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Rabu (21/4/2021).

Sidak tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk di DPRD Gowa terkait pencemaran lingkungan.

Didalam lokasi pabrik, anggota DPRD Gowa yang tergabung dalam pansus LKPJ ini melihat proses produksi pembuatan dan pengemasan sirup ternama di Sulsel.

Selain itu, DPRD Gowa melihat proses pengelolahan limbah pabrik sebelum dibuang disaluran pembuangan akhir. Alhasil, instalasi pembuangan akhir limbah yang dihasilkan pabrik tersebut sudah layak dan sesuai dengan prosedur.

“Kami sengaja sidak di pabrik sirup DHT sebagai bentuk tindaklanjut aksi protes mahasiswa yang melakukan unjuk rasa di DPRD beberapa hari yang lalu, kami melihat proses pembuangan limbahnya ternyata sudah sesuai standar,” ujar Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah.

Sementara itu, penanggung jawab pabrik sirup DHT, Mariana Yusuf mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan pembenahan terhadap apa yang menjadi kekurangan dari pabriknya.

“Kami akan segera lakukan pembenahan terhadap kekurangan pabrik,” singkatnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya