Lengkapi Barang Bukti, KPK Perpanjang Masa Tahanan Nurdin Abdullah 30 Hari Kedepan

26 April 2021 16:20
Lengkapi Barang Bukti, KPK Perpanjang Masa Tahanan Nurdin Abdullah 30 Hari Kedepan

POSMAKASSAR.COM – Masa tahanan dari Gubernur Sulsel nonaktif diperpanjang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 30 hari kedepan hingga 27 Mei 2021.

Plt Jubir KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis mengatakan, pihaknya memperpanjang masa tahanan Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel Edy Rahmat.

“Tim penyidik KPK telah memperpanjang penahanan tersangka NA dan tersangka ER masing-masing selama 30 hari berdasarkan penetapan pertama dari Ketua PN Makassar,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Ia mengatakan, perpanjangan penahanan terhitung sejak 28 April hingga 27 Mei 2021. Hal itu dilakukan untuk kepentingan melengkapi berkas perkara masing-masing tersangka.

Dimana, NA ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) KPK cabang Pomdam Jaya Guntur, sementara Edy ditahan di Rutan KPK ACLC/ Kavling C1.

“Perpanjangan ini masih diperlukan oleh tim penyidik untuk terus melakukan pengumpulan alat bukti di antaranya dengan memanggil saksi-saksi guna melengkapi berkas perkara dimaksud,” jelasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya