Kepimpinan Baznas Makassar Berganti, Berikut Nama-namanya !

30 April 2021 17:52
Kepimpinan Baznas Makassar Berganti, Berikut Nama-namanya !

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melantik pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar periode 2021-2026, diruang Sipakalebbi Kantor Balaikota Makassar, Jumat (30/4/2021).

Dalam kesempatan itu Danny meminta kepada pimpinan Baznas yang baru, untuk senantiasa memberikan manfaat bagi seluruh umat dalam menyalurkan zakat.

“Saya yakin dengan cara yang baik dan menarik, insya Allah umat muslim Islam di Kota Makassar akan taat untuk berzakat, bukan hanya berzakat, tapi bagaimana mereka juga ikut aktif dalam bersedekah, berinfak. Dan hal ini kita bisa mulai dari sekolah-sekolah untuk mengajari anak-anak berinfak,” ucapnya.

Danny berharap kepada pimpinan Baznas agar segera menyelenggarakan perkuatan keimanan umat, memperkuat ekonomi umat, juga memperkuat kondisi sosial umat dengan cara cepat dan lebih baik.

“Dengan perkuatan tersebut saya yakin potensi Baznas dalam mengumpulkan zakat dari masyarakat akan terlaksana secara terencana dengan sangat baik,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut kata Danny tentunya dibutuhkan desain-desain untuk meyakinkan orang untuk berzakat, bersedekah, dan berinfak apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Saya kira kita harus segera bekerja, walaupun dimasa pandemi Covid 19 kita harus membuat terobosan, agar bagaimana masyarakat bisa membayar zakat tanpa keluar rumah. Pemerintah kota siap mendukung dan membantu Baznas dalam digitalisasi pembayaran zakat,” terang Danny.

Berikut nama nama pimpinan yang dilantik sebagai pimpinan Baznas kota Makassar, oleh bapak Walikota Danny Pomanto periode 2021 hingga 2026 yaitu;

1. H.M. Ashar Tamanggong, S.Ag,
2. Dr. Waspada Santing, M.Sos I,MHi;
3.Ahmad Taslim, S.Ag.,M.Si
4. Abdul Jurlan,S.Ag. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya