Bekas Markas FPI Makassar Digeledah Tim Densus 88 Polri

04 May 2021 18:28
Bekas Markas FPI Makassar Digeledah Tim Densus 88 Polri

POSMAKASSAR.COM – Tim Densus 88 Antiteror Polri dikabarkan menggeledah salah satu rumah yang pernah menjadi markas organisasi Front Pembela Islam (FPI) Kota Makassar, di bilangan Jalan Sungai Limboto, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa (4/5/2021) sore.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan yang dikonfirmasi membenarkan penggeledahan yang dilakukan tim Densus 88 di lokasi tersebut.

Menurutnya, aksi itu merupakan rangkaian penyidikan dan pengembangan kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan
bagian dari pengembangan kasus penangkapan Munarman yang diduga terlibat dalam pembaiat terhadap ISIS pada tahun 2016 lalu, di Kota Makassar.

“Iya benar, tim Densus 88 melakukan penggeledahan di bekas Markas FPI Makassar,” kata Zulpan kepada wartawan.

“Aksi tim terkait pengembangan kasus bom bunuh diri di gereja Katedral, juga terkait kasus penangkapan Munarman yang pernah ikut baiat ke ISIS, ” imbuhnya.

Hingga berita ini dimuat, petugas masih melakukan penggeledahan di salah satu rumah warga. Sementara jalan pun masih di blokade. Warga dilarang melintas di lokasi kejadian.

Polisi bersenjata lengkap terlihat melakukan pengamanan ketat di setiap akses menuju bekas markas FPI itu. Sementara beberapa petugas gabungan lainnya memasuki rumah yang diduga bekas markas FPI dan juga rumah milik salah seorang warga. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya