Langgar Jam Operasional dan Jual Miras Tanpa Izin, Satgas Raika Sita Puluhan Miras di RM Arema

04 May 2021 14:39
Langgar Jam Operasional dan Jual Miras Tanpa Izin, Satgas Raika Sita Puluhan Miras di RM Arema

POSMAKASSAR.COM – Tim Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) bersama TNI-Polri terus bergerak menertibkan tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). 

Salah satunya di RM Arema, Jalan Timor, Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo, Kota Makassar kedapatan melanggar jam operasional dan menjual Minuman Keras (Miras) tanpa izin, sehingga pihak petugas gabungan melakukan penyitaan.

Sedikitnya ada 43 botol miras berbagai merek yang disita oleh Satgas Raika. Adapun dengan rincian, 31 bir Anker, 10 bir Bintang, dan 2 bir Guinness. 

Kasatpol PP Kota Makassar yang juga
Ketua Tim Satgas Raika, Imam Hud mengatakan, pihaknya terpaksa menyita puluhan botol miras tersebut lantaran dijual saat bulan suci Ramadhan. Selain itu, RM Arema diketahui juga tidak memiliki izin penjualan miras.

“Jumlahnya ada 43 botol miras kami sita karena tidak dapat menunjukkan izin minol dan melanggar jam operasional yang telah ditetapkan,” kata Imam kepada awak media.

Tak sampai disitu, ditempat lain Tim Satgas Raika juga menyita puluhan kursi di sebuah warung kopi (warkop). Penyitaan ini dilakukan karena sudah dua kali kedapatan melanggar jam operasional dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Penyitaan kursi warkop Jalan Tarakan karena mengulangi lagi pelanggaran jam operasional. Sebagai barang bukti, selanjutnya akan dibuatkan surat panggilan,” urai Imam.

Beberapa waktu terakhir, Satgas Raika memang menyisir setiap titik-titik keramaian di Makassar. Mereka bertugas memastikan tidak ada kerumunan dan mengikuti penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kita akan terus lakukan razia, karena saat ini masih ada yang abai dan tidak serius terapkan protokol kesehatan. Kita akan panggil pemilik untuk di BAP di Kantor Satpol, selanjutnya akan dilimpahkan ke Pengadilan Makassar,” terangnya.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya