Tolak Bayar Parkir Rp 5 Ribu, Jukir Liar Aniaya Pengunjung Mall Panakkukang

08 May 2021 04:20
Tolak Bayar Parkir Rp 5 Ribu, Jukir Liar Aniaya Pengunjung Mall Panakkukang

POSMAKASSAR.COM – Seorang juru parkir (Jukir) liar berinisial AP diamankan polisi usai menganiaya seorang pengunjung Mall Panakkukang (MP), di Jalan Boulevard, Kelurahan Masale Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat (7/5/2021) malam.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Jerry mengatakan, peristiwa penganiayaan itu bermula karena pengunjung MP tersebut menolak memberikan uang retribusi parkir yang anggap tidak sesuai ketentuan. Cekcok pun terjadi antara jukir liar dan korban yang habis mengunjungi Mall Panakkukang.

“Pelaku yang kemudian diketahui sebagai jukir liar atau tidak terdaftar secara resmi itu ngotot dan memaksa korban. Sehingga terjadi perselisihan, dan tidak lama pelaku langsung memukul korban pada bagian wajah dan lengan,” kata Jerry kepada wartawan di kantornya, Jumat malam.

Lanjut Jerry, semula korban memberikan uang parkir senilai Rp 2 ribu, namun pelaku tidak mau menerimanya dengan alasan tarif parkir itu tidak cukup.

“Korban sempat memberikan Rp 2 ribu, tapi pelaku ini ngotot meminta tambahan Rp 3 ribu lagi. Jadi total tarifnya Rp 5 ribu. Korban mengeluh dan akhirnya cekcok, lalu dianiaya oleh pelaku. Akibatnya, korban mengalami luka pada dahi, bibir, dan lengan,” jelasnya.

Tak lama setelah kejadian, petugas pun langsung mengamankan pelaku ke kantor Polsek Panakkukang. Serta korban disarankan oleh polisi untuk melakukan visum.

Jukir liar itu pun kini masih diperiksa intensif oleh petugas Unit Reskrim Polsek Panakkukang. Dia terancam dijerat dengan Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya