Diduga Mabuk, Lima Pria Tantang Petugas Saat Razia Prokes

11 May 2021 22:48
Diduga Mabuk, Lima Pria Tantang Petugas Saat Razia Prokes

POSMAKASSAR.COM – Lima orang pengunjung sebuah rumah makan di Kota Makassar diamankan setelah menantang petugas yang sedang melakukan razia protokol kesehatan di Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar, Minggu (9/5/2021) malam.

Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Iptu Arif Muda mengatakan, lima orang yang diamankan itu berani menantang petugas karena terpengaruh minuman keras.

“Saat diperiksa mereka dalam keadaan mabuk,” kata Arif kepada wartawan.

Menurut Arif, mereka diamankan karena menjadi provokator saat petugas gabungan dari Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) bersama TNI Polri melakukan operasi tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.

Awalnya, Satgas Raika memberikan imbauan kepada pemilik rumah makan untuk menutup usahanya. Pasalnya, rumah makan itu telah melewati jam pembatasan operasional yang hanya sampai pukul 22.00 wita.

“Petugas sementara memberikan imbauan tapi mereka ini malah menantang petugas sehingga terjadi adu mulut,” jelasnya.

Selanjutnya, kelima pria itu diserahkan ke Mapolsek Panakukkang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam operasi ini, tim gabungan menemukan sejumlah pemilik rumah makan dan cafe serta warung kopi di sepanjang Jalan Urip Sumohardjo dan Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, telah melanggar jam operasional.

Berdasarkan surat edaran Walikota Makassar tentang Pembatasan Pergerakan Kegiatan Mikro (PPKM) yang hingga pukul 22.00 wita, sehingga Tim Raika menyita kursi dan meja di sejumlah warkop dan cafe. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya