Warga Desa di Takalar Kaya Mendadak dari Proyek Bendungan, Borong Mobil dan Ratusan Motor

19 May 2021 23:30
Warga Desa di Takalar Kaya Mendadak dari Proyek Bendungan, Borong Mobil dan Ratusan Motor

POSMAKASSAR.COM – Warga di Desa Kale’ Ko’mara Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar berbondong-bondong membeli mobil mewah dan ratusan motor dari hasil ganti rugi lahan atas pembangunan proyek bendungan Pammungkulu.

Sekitar 300 Kepala Keluarga dari 3 dusun yaitu Kupanga, Komara, dan Pa’ lelanga yang telah menerima ganti rugi dari Kementrian Pekerjaan Umum.

Salah satu tokoh pemuda Kale’ Ko’mara, Parawansyah Dg. Beta mengatakan bahwa hasil dari ganti rugi lahan milik warga atas pembangunan bendungan dibelikan beberapa kebutuhan seperti mobil, motor, rumah dan lahan kebun.

“Alhamdulillah, warga disini dapat rejeki melimpah dari hasil ganti rugi pembangunan bendungan, mereka rata-rata beli mobil mewah, ada juga beli motor, rumah dan ada juga kembali beli kebun sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya saat ditemui posmakassar.com, Rabu (19/5/2021).

Ia menambahkan bahwa perjuangan warga dari hasil ganti rugi pembangunan bendungan tidak lah mudah, dirinya bersama warga lain harus bolak-balik Jakarta- Takalar, dan bertemu beberapa pemangku kepentingan di Sulsel.

Pertemuannya tersebut untuk membicarakan hasil dari total ganti rugi. Dahulunya lahan warga hanya dinilai Rp 3.200 permeternya oleh tim Apresial tetapi setelah berjuang beberapa lama akhirnya tanah warga dihargai Rp 20.000 permeternya.

“Perjuangan kami bersama warga panjang. Dari tahun 2017 saya urus harga ganti rugi lahan pembangunan bendungan karena lahannya hanya dihargai Rp 3.200 permeternya, tetapi ditahun 2021 setelah melakukan beberapa pertemuan dengan anggota DPR RI, dan beberapa pemangku kepentingan, akhirnya lahan warga dihargai Rp 20.000 permeternya,” pungkasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya