Setelah Satgas Raika, Danny Akan Bentuk Tim Covid-19 Hunter

26 May 2021 01:03
Setelah Satgas Raika, Danny Akan Bentuk Tim Covid-19 Hunter

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan membentuk Tim Covid-19 Hunter yang berfungsi untuk melakukan tracing atau pelacakan terhadap warga yang berpotensi tertular dan atau dianggap bisa menularkan Covid-19.

Sebelumnya, Danny telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika).

Untuk memaksimalkan pemutusan rantai pandemi, maka dibentuk juga tim Covid-19 Hunter yang akan diresmikan pada Jumat (28/5/2021) mendatang.

“Kami akan melaunching yang namanya Covid-19 Hunter. Jadi tugasnya mentracing. Nanti hari Jumat saya launching sama Forkopimda,” ujar Danny kepada wartawan, di Hotel Claro, Selasa (25/5/2021).

Saat ini tracing juga terus dilakukan, meski begitu, Danny memandang pelacakan yang ada di setiap puskemas belum maksimal. 

Untuk itu, kata dia, tracing juga akan massifkan pada tingkat kelurahan.

“Memang sudah ada tracing per puskesmas. Tapi nanti saya akan memasifkannya disetiap kelurahan. Formasi tim tracing itu, nantinya akan intens memburu orang kalau ada suspect,” jelasnya.

Tim Covid-19 Hunter ini, tambah Danny, tidak akan membiarkan orang yang punya potensi penularan tinggi untuk bebas beraktivitas. 

Agar kerja petugas bisa efektif, aturan yang sementara dibuat, akan dipermantap lagi.

Nantinya tim ini akan melakukan tracing di rumah, kantor, sampai di warung kopi.

“Dia buru di rumahnya, dia buru di kantornya dan dia buru di warung kopinya. Nanti diterangkan. Tapi kita selesaikan dulu aturannya,” tuturnya.

Diketahui, Pemkot di bawah kepemimpinan Danny-Fatma, telah membentu Tim Satgas Raika yang dikomandoi oleh Satpol PP Kota Makassar. 

Mereka bertugas untuk menegakkan prokes kesehatan (Prokes), baik di tempat usaha maupun lokasi kerumunan lainnya.(*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya