Resmi Mengaspal di Makassar, MG HS Magnify i-Smart Miliki Kendali Auto Pilot

02 June 2021 21:41
Resmi Mengaspal di Makassar, MG HS Magnify i-Smart Miliki Kendali Auto Pilot

POSMAKASSAR.COM – Perkembangan mobil berteknologi tingkat tinggi saat ini membuat produser mobil diseluruh dunia berlomba-lomba untuk membuat mobil dengan mengusung teknologi mutakhir.

Salah satu mobil pabrikan Inggris yaitu Morris Garrage (MG) memperkenalkan mobil type terbarunya yang diberi nama MG HS Magnify i-Smart.

Mobil tersebut juga diperkenalkan di Kota Makassar. MG HS Magnify i-Smart disebut sebagai kendaraan andalan dari MG Motor Indonesia dengan memiliki kunggulan fitur yang canggih dibanding type lainnya.

Kehadiran type baru mobil MG Motor Indonesia dilengkapi dengan teknologi canggih terbaru, yakni i-Smart dan sistem semi otonom.

Mobil MG HS Magnify i-Smart ini merupakan varian tertinggi setelah HS Excite dan Ignite. Varian MG HS Magnify i-Smart dibekali dengan fitur konektivitas terbaru bernama i-Smart dan sistem semi otonom ADAS MG Pilot.

Hal ini menjadi MG HS Magnify i-Smart sebagai mobil pertama MG Motor di Indonesia yang menggunakan teknologi canggih tersebut.

SUV HS Magnify ini secara tampilan memiliki kemiripan dengan HS Ignite. Perbedaannya terletak pada eksterior di mana terdapat emblem i-Smart di bagian belakang dan bagian kabinnya sudah menggunakan head unit dengan ukuran yang lebih besar, yakni 10,1 inci dari yang sebelumnya hanya 8 inci.

Selain disematkan fitur canggih i-Smart dan MG Pilot, Magnify juga sudah dilengkapi dengan fitur voice command.

Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk meminta sistem melakukan sesuatu yang diminta hanya dengan perintah suara.

Pengemudi cukup mengucapkan ‘Hello MG’ dan sistem akan bekerja sesuai dengan perintah pengemudi.

Misalnya untuk membuka dan menutup kaca, menyalakan musik, membuka dan menutup sunroof, menyalakan AC, hingga menemukan pom bensin terdekat melalui navigasi.

Pada i-Smart, terdapat fitur Smart Check yang terdiri dari Remote Vehicle Control (RVC) dan Geo Fence.

RVC ini memungkinkan pengemudi menyelakan mobil menggunakan ponsel meskipun dari jarak yang sangat jauh.

Sementara Geo Fence merupakan fitur yang akan memperingatkan pengemudi apabila mobil keluar dari radius area yang sudah ditentukan.

Kemudian untuk teknologi semi otonom MG Pilot, terdapat fitur Lane Keep Assist (LKA) yang berfungsi menjaga setir untuk tetap dalam jalurnya.

Lalu juga ada Adaptive Cruise Control (ACC) yang memungkinkan mobil berakselerasi dan deselerasi sendiri sesuai dengan kecepatan kendaraan di depannya.

Selain dua fitur tersebut, ada satu fitur lagi yang masuk ke dalam rangkaian Smart Driver MG Pilot, yakni Traffic Jam Assist (TJA).

Fitur ini akan membuat mobil secara otomatis mengurangi kecepatan dan berjalan merayap saat kondisi jalanan sedang macet.

Berdasarkan ularan, teknologi yang disematkan pada MG HS Magnify i-Smart ini terbilang sangat canggih.

General Director MG Motor Indonesia, Donald Rachmat, mengatakan bahwa Smart Drive MG
Pilot yang merupakan kesatuan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada MG HS merupakan teknologi berkendara otonom yang canggih dan memampukan pengemudi untuk berkendara dengan ekstra percaya diri dan selalu aman selama di perjalanan.

Kamera 360 kini melengkapi visualisasi pengemudi dari segala sudut saat menyetir, akan memberikan kemampuan ekstra agar terhindar dari kemungkinan benturan—dan dapat disaksikan pada layar sentuh infortainment display yang kini tampil lebih luas dengan penampang berukuran 10.1 .

Kemampuan ‘pintar’ pada MG HS i-SMART ini semakin terasa canggih dengan adanya Lane
Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP) serta Lane Keep Assist (LKA) yang akan memperingatkan serta mengoreksi pengendara agar tetap berada pada lajur yang tepat saat berkendara. Kemudian, Front Drive Assist (FDA) juga tersedia untuk memberi ragam kemampuan pada kendaraan yang dapat menyesuaikan dengan keadaan di depannya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya