Tim Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku Pembunuh dan Pembakar Mayat di Maros

16 June 2021 01:37
Tim Resmob Polda Sulsel Amankan Dua Terduga Pelaku Pembunuh dan Pembakar Mayat di Maros

POSMAKASSAR.COM – Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menangkap dua orang terduga pelaku pembunuhan pria yang mayatnya dibakar di Tompo Ladang, Desa Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulsel pada Jumat (11/6/2021) lalu.

Temuan polisi sementara, kasus pembunuhan ini dikabarkan terkait sindikat penjualan anak di bawah umur.

“Perlu saya sampaikan juga ada beberapa TKP (tempat kejadian perkara) yang dikaitkan dengan pembunuhan ini. Ada beberapa tempat, karena ini juga ada kaitannya dengan sindikat penjualan anak di bawah umur,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Zulpan mengatakan, dua pelaku telah berhasil ditangkap polisi. Sementara para pelaku lainnya masih dalam pengejaran Tim Resmob Polda Sulsel.

“Sementara tim masih bekerja karena berdasarkan analisa dan pemeriksaan sementara, diduga pelakunya lebih daripada dua orang, sisanya itu lah yang sedang kami lakukan pengejaran,” ungkap Zulpan.

“Jadi, tim Resmob Polda Sulsel juga masih terus bekerja, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan bisa diungkap ,” imbuhnya.

Sementara, terkait korban yang terbakar di Maros, Kombes Pol E.Zulpan menerangkan
bahwa seseorang perempuan berinisial MRL (20), warga Kabupaten Gowa juga sudah melaporkan kehilangan anaknya di Mapolres Maros, pada Senin, (14/6/2021) kemarin.

Perempuan tersebut, katanya, melapor ke Polres Maros setelah melihat sketsa wajah korban yang disebar disemua Polres dan melalui media untuk mengetahui apakah ada masyarakat yang mengenal wajah korban tersebut.

Dijelaskannya, Sat Reskrim Polres yang memeriksa, mendapati beberapa kemiripan yang identik dengan ciri – ciri khusus pada tubuh korban penemuan mayat di Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros.

Tim Resmob Polda Sulsel yang menangani kasus tersebut, lanjutnya, langsung melakukan koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Maros dan melakukan interogasi terhadap pelapor (MRL). Kemudian pelapor di arahkan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Labfor Polda Sulsel.

“Hasil koordinasi dengan Anggota Labfor Polda Sulsel, didapati kemiripan dan kecocokan ciri – ciri khusus pada korban. Kecocokan awal terdapat pada gigi korban melalui foto (korban) yang dimiliki oleh pelapor,” kata E. Zulpan.

Selanjutnya, tim Labfor melakukan tes Antemortem dan Postmortem kepada keluarga pelapor dengan korban. Hasil tes sampai saat ini belum di release oleh tim Labfor Polda Sulsel.

“Terdapat kecocokan fisik anak pelapor dengan korban mayat terbakar yang ditemukan di Tompo Ladang, Desa Padaelo Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros. Namun, sementara ini kita masih menunggu hasil tes Antemortem dan Postmortem yang dilakukan oleh tim Labfor Polda Sulsel untuk lebih memastikan keakuratan anak pelapor dengan mayat atau korban,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel ini. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya