Pertimbangkan Tunda Sekolah Tatap Muka, Danny : Tergantung Kondisi Penanganan Covid 19

27 June 2021 22:40
Pertimbangkan Tunda Sekolah Tatap Muka, Danny : Tergantung Kondisi Penanganan Covid 19

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal mempertimbangkan masukan berbagai pihak sebelum memulai penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal ini menyusul adanya desakan dari berbagai pihak, seperti Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Kita perhatikan, kita tidak mau nanti banyak orang merasa tidak aman. Termasuk persetujuan orangtua murid, itu bagian yang penting dari penyelenggaraan PTM,” ujar Danny, Minggu (27/6/2021).

“Semua termasuk Ikatan Dokter Anak Indonesia, kita perhatikan itu,” lanjutnya

Ia mengatakan, jika hingga saat ini pihaknya hanya melakukan persiapan, namun belum memastikan kapan PTM dilakukan.

“Termasuk Pemerintah pusat, pasti paham Pemda. Sampai sekarang juga belum ada keputusan pasti, yang jelas Juli. Tapi bagi kami yang pasti adalah persiapankan saja,” jelasnya.

Terkait waktu pelaksanaannya, Danny mengatakan jika hal itu tergantung kondisi penanganan Covid-19.

Semisal, pihaknya bakal melakukan test antigen kepada seluruh siswa sebelum memulai sekolah.

“Kapan dimulainya? nanti kita liat kondisinya. Termasuk ini antigen, kita persiapkan Antigen 200 ribu orang malah,” katanya.

“Tapi kita liat, kan kalau kita antigen sekarang salah-salah. Karena nanti 2 Minggu lagi harus diulangi. Bagusnya antigen itu menjelang masuk, minimal seminggulah,” tutupnya.

Diketahui, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 Makassar telah berakhir pada Jumat (25/6/2021) kemarin.

Tercatat Jalur Zonasi SD dan SMP menyentuh angka 68.663 pendaftar

Masing-masing untuk SD sudah sebanyak 33.487 pendaftar. Sementara SMP sebanyak 35.176.

Namun, kuota yang disediakan Disdik dilaporkan hanya 13.643 untuk SD dan 8.254 untuk SMP atau total keseluruhan sebanyak 21.897.

Sementara pendaftaran ulang, dimulai sejak 26 Juni sampai 28 Juni, dan pendaftaran ulang pemenuhan kuota zonasi 29 Juni sampai 30 Juni.

Kemudian, jadwal pendaftaran jalur nonzonasi dijadwalkan dimulai 1-3 Juli., pengumuman 4 Juli, dan pendaftaran ulang 5-7 Juli. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya