Resmikan Pabrik Mortar Instant, Kalla Beton Sasar Rumah Subsidi

30 June 2021 12:30
Resmikan Pabrik Mortar Instant, Kalla Beton Sasar Rumah Subsidi

POSMAKASSAR.COM – Kalla Beton kini melakukan gebrakan baru untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Kalla Beton mengembangkan lini usahanya dengan penambahan kapasitas bata ringan dengan melakukan optimasi kapasitas Mortar Instan dengan meluncurkan pabrik baru.

“Semoga kehadiran pabrik baru Kalla Beton ini dapat memenuhi demand and supply semen mortar bagi seluruh pelanggan Kalla Beton. Dan semakin melengkapi keunggulan portofolio bisnis Kalla beton kedepannya. Kehadiran pabrik baru ini diharapkan mampu mendukung peningkatan kinerja Kalla Beton, walaupun masih berada di masa pandemi. Pabrik ini sekiranya dapat mempercepat pemulihan ekonomi,” ungkap Zumadi S. M. Anwar selaku Process Excellence & Digitalization Director Kalla Group, Selasa (29/06/2021)

Sementara itu, General Manager Sales & Marketing Kalla Beton, Syatir mengatakan bahwa produksi mortal dan bata ringan lebih diperuntukkan bagi rumah subsidi. Karena harganya terjangkau dan kualitasnya terjamin dibandingan bata ringan lainnya.

“Diawal pandemi Covid-19 ditahun 2020, pemerintah Indonesia tak pernah membatasi pembangunan rumah subsidi maka dari proses produksi kami meningkat juga yang diperuntukkan bagi rumah subsidi,” pungkasnya.

Kalla Beton memproduksi Mortar Instan yang merupakan semen instan yang sudah sering digunakan sebagai pengganti semen biasa. Mortar Instan ini juga hadir sebagai pelengkap bata ringan sebagai material utama penyusun dinding bangunan. Mortar Instan memiliki keunggulan yang beragam, mulai dari mempermudah pemakaian karena hanya dengan tambahan air, proses pengaplikasiannya dapat dilakukan, menghemat waktu dan biaya karena tidak membutuhkan tambahan material pasir, hingga kualitas terjamin karena hasil cepat, kuat, dan tahan lama.

Tak hanya itu, untuk Semen Mortar, Kalla Beton memiliki empat jenis varian, diantaranya Perekat Bata Ringan yang digunakan sebagai proses awal dalam konstruksi bangunan. Perekat juga berfungsi sebagai lem pengikat antar bata yang semakin memperkokoh susunan dinding bangunan.

Jenis selanjutnya  ialah plaster yang berfungsi untuk meratakan permukaan dinding atau tembok, memperindah bangunan karena memberikan kesan rata dan rapi, hingga dapat digunakan untuk aplikasi konvensional seperti bata merah dan batako. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya