Soal Wacana PPKM Darurat, Danny : Kasus Covid-19 di Makassar Alami Penurunan

01 July 2021 02:48
Soal Wacana PPKM Darurat, Danny : Kasus Covid-19 di Makassar Alami Penurunan

POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menanggapi kabar bakal diberlakukannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat 
(PPKM) darurat oleh pemerintah pusat.

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan menerapkan PPKM darurat setelah angka kasus Covid 19 mengalami lonjakan di sejumlah daerah.

Namun, skemanya masih digodok. Informasi beredar, pusat perbelanjaan tetap beroperasi dengan jam operasi yang dipersingkat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Danny mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa mengambil keputusan. Sebab perhatian pemerintah kota masih difokuskan pada upaya penanganan.

Dia kemudian melaporkan grafik penyebaran kasus Covid-19 di Kota Makassar. Berdasarkan pantauan, angka kasus sudah melandai.

“Kalau melihat PPKM yang berlaku belum seminggu ini, sudah mengalami penurunan suspect. Kemarin itu 47 saya dapat laporan. Sebelumnya 59 dan 74. Artinya semakin turun,” ujarnya, Rabu (30/6/2021).

Danny menyimpulkan, PPKM terbukti efektif mengendalikan virus corona. Ia pun memandang aturan itu memungkinkan untuk dihentikan. 

Jika kasus terus mengalami penurunan, besar kemungkinan jam operasional bisa kembali buka hingga pukul 22.00 Wita.

“Kalau turun lagi, kita bisa normal lagi bukanya,” ungkap Danny. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya