Komunitas SEMUT Indonesia : Belum Ada Terkonfirmasi Positif Covid-19

09 July 2021 16:49
Komunitas SEMUT Indonesia : Belum Ada Terkonfirmasi Positif Covid-19

POSMAKASSAR.COM – Komunitas Seniman Musik Dangdut (SEMUT) Kabupaten Gowa membantah pernyataan Jubir Satgas Covid-19 Gowa, dr Gaffar yang mengatakan terdapat 7 dari 23 orang positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab test, setelah pelaksanan kegiatan Malino Food City, pada hari Sabtu (03/07/2021) lalu.

Ketua DPD Semut Kabupaten Gowa, Saidin Dg Tutu mengaku sempat di Swab PCR oleh satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Gowa, di Kantor Satpol PP Kamis 8 Juli 2021.

Menurutnya, pihaknya berkunjung ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) atas undangan Kasat Pol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro.

Pasca viralnya video yang diduga tanpa menerapkan protokol kesehatan pada acara pembubaran panitia di Malino Food City itu, tidak semua yang hadir adalah anggota komunitas SEMUT Indonesia, melainkan juga terdapat pengunjung lainnya yang ikut bergabung dalam lokasi. Sehingga, saat kegiatan berjalan, kerumunan massa tak bisa dihindari oleh pihak panitia (Komunitas SEMUT Indonesia).

“Dari awal kami sudah menyampaikan untuk menerapkan protokol kesehatan. Akan tetapi secara spontanitas pengunjung yang tidak jauh dari lokasi acara, juga ikut bergabung, bahkan berjoget di iringi musik yang dimainkan oleh anggota kami. Dan, ini merupakan ke khilafan kami dari pihak panitia karena tidak mampu membendung antusias pengunjung untuk ikut bergembira,” ujar Saidin Dg Tutu.

“Terkait pernyataan Jubir Satgas Covid-19 Gowa, dr Gaffar yang menyatakan sejumlah anggota Komunitas SEMUT Indonesia positif Covid 19, pihak kami membantah keras. Alasannya saat itu pihak satuan gugus tugas Covid-19 baru melakukan Swab PCR kepada satu orang saja. Saya satu satunya yang di Swab PCR saat itu, dan hasilnya negatif. Jadi, tidak benar jika disebutkan beberapa anggota kami terpapar Covid-19,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan, sejauh ini pihak SEMUT Indonesia kooperatif dan tetap berkoordinasi dengan pihak Satuan Tugas Covid 19 dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Satuan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Gowa melakukan swab test kepada 23 orang pantia dan pengunjung Malino Food City.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, disebutkan ada tujuh orang yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 3 orang dari pengunjung cafe dan selebihnya dari pihak panitia.

“Petugas kami di Tinggimoncong sedang mengtracking siapa-siapa yang hadir didalam acara tersebut pada hari Sabtu lalu, termasuk siapa saja yang melakukan kontak erat terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut,” ungkapnya kepada awak media. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya