Memasuki Hari Kedelapan, Sejumlah Warga di Gowa Langgar Aturan PPKM Mikro

18 July 2021 16:26
Memasuki Hari Kedelapan, Sejumlah Warga di Gowa Langgar Aturan PPKM Mikro

POSMAKASSAR.COM – Tim Patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Kabupaten Gowa masih menemukan beberapa pelaku usaha yang melanggar khususnya warung makan.

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad saat memimpin Tim 1 melakukan penyisiran di sejumlah resto, warung makan dan cafe, Sabtu (17/7) malam kemarin.

Ia mengatakan, memasuki hari kedelapan PPKM Mikro ini berlangsung masih ada beberapa yang kita temui menerima pembeli makan di tempat seperti warung makan sari laut yang terletak di Jalan Mustafa Daeng Bunga.

“Jadi ada beberapa warung makan yang kita dapati masih melayani pembeli makan di tempat. Namun pada umumnya sebagian besar restoran dan rumah makan yang ada di Gowa sudah mematuhi pemberlakuan PPKM Mikro,” katanya.

Bagi warung makan yang masih buka, lanjut Taufiq, pihaknya memberikan peringatan dan teguran secara lisan.

“Mereka kita berikan pemahaman bahwa untuk tetap mengikuti aturan yang telah di tetapkan bahwa resto dan warung makan hanya menerima orang makan ditempat sampai jam 19.00 Wita, sementara untuk membungkus atau take away di beri waktu sampai jam 22.00 Wita,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa data-data yang sudah kita dapatkan dari pemantauan masing-masing tim ini akan direkap dan ditindak lanjuti, jika sekiranya hari-hari berikutnya masih melakukan pelanggaran, maka akan diberi sanksi dan teguran sesuai dengan tahapan penertiban yang berlaku.

Sekedar diketahui pelaksanaan PPKM Mikro di Kabupaten Gowa telah berlangsung sejak 10 Juli 2021 lalu. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan aktivitas masyarakat Kota Makassar yang juga sementara melakukan pengetatan PPKM Mikro. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya