Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Gowa Dukung Kolaborasi Mahasiswa dan Polri

19 July 2021 23:32
Percepat Vaksinasi Covid-19, Bupati Gowa  Dukung Kolaborasi Mahasiswa dan Polri

POSMAKASSAR.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa dan pelajar.

Menurut Adnan, kegiatan yang dilaksanakan Aliansi Ketua Nasional Lintas Jurusan Profesi bekerjasama dengan UIN Alauddin dan Polda Sulsel sebagai upaya memenuhi target pemerintah pusat untuk memberikan vaksinasi 2 juta orang per hari.

“Apa yang dilakukan oleh Bapak Kapolda bersama dengan adik – adik mahasiswa merupakan yang pertama di Indonesia. Dan mudah – mudahan ini bisa menjadi role model dalam melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat,” ungkap Adnan saat memberikan sambutan, Senin (19/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Kampus I UIN Alauddin Makassar ini juga sebagai bentuk dalam membantu pemerintah dalam mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity. Dan ketika ini terbentuk, maka kita dapat segera mengakhiri pandemi di Indonesia.

Tak hanya itu, tujuan akhirnya adalah kehidupan yang kembali normal, ekonomi dapat kembali meningkat, dan sekolah serta lapangan kerja dapat dibuka kembali.

Menurut Adnan, Pemkab Gowa sendiri menargetkan pemberian vaksinasi sebesar 2.200 orang per hari dengan melakukan vaksinasi massal di 26 puskesmas dan 2 rumah sakit di wilayah Kabupaten Gowa.

“Kalau kita mampu berkolaborasi dengan baik bersama semua elemen yang ada sesuai dengan teori pentahelix yang terdiri dari akademisi, pelaku usaha, masyarakat, pemerintah, dan media, maka kita bisa segera keluar dari pandemi ini,” tambahnya.

Adnan juga melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi dalam melakukan vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, tugas pemerintah untuk menyambut antusiasme ini dengan memfasilitasi pemberian vaksin seluas – luasnya bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Merdisyam menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi melalui komunitas – komunitas seperti ini diharapkan dapat memenuhi pencapaian target jumlah vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Kita tahu perguruan tinggi ini memiliki potensi sangat luar biasa. Contohnya di UIN Alauddin ada 25.000 mahasiswa. Kalau ini kita gerakkan, tentunya target pemerintah dapat segera mencapai sasaran,” terangnya.

Lebih lanjut, mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini juga mengharapkan adanya koordinasi lintas fakultas dan universitas dalam menggaungkan gerakan vaksinasi massal ini.

“Terlebih lagi, untuk Kampus yang memiliki jurusan Kedokteran, Keperawatan, dan ilmu kesehatan lainnya dapat berkolaborasi menjadi relawan. Untuk membantu percepatan pemberian vaksin ini,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya