Oknum Anggota Dewan Pangkep Bantah Tutup Jalan Pondok Tahfiz, Sebut Tembok Sudah Ada Sejak Dulu

23 July 2021 23:06
Oknum Anggota Dewan Pangkep Bantah Tutup Jalan Pondok Tahfiz, Sebut Tembok Sudah Ada Sejak Dulu

POSMAKASSAR.COM  — Dugaan penutupan akses ke pondok tahfiz di Jalan Ance Dg Ngoyo, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, ditanggapi anggota DPRD Pangkep, Amiruddin, yang sebelumnya disebut sebagai pemilik rumah yang menutup akses pondok atau rumah baca Al-Quran tersebut.

Mantan Camat di Kabupaten Pangkep itu mengaku menyesalkan pemberitaan sejumlah media yang menyebut dirinya tega menutup akses untuk santri pondok tahfiz.

Dia mengatakan, akses tersebut bukan jalan utama, justru ia selama ini membantu pemilik rumah yang menghibahkan tanahnya itu ke pondok tahfiz.

Amiruddin mengaku, tembok itu sudah lama berdiri, namun dibobol untuk membantu mengangkut material pemilik pondok tahfiz.

“Sebenarnya ini sudah tiga tahunan, dulu sudah ada. Tetapi dibobol karena mereka mau simpan materialnya. Jadi dibiarkan dibobol dengan janji akan ditutup kembali,” katanya.

“Tetapi, ternyata tidak ditutup. Padahal semua kotorannya itu ke halaman saya dan janjinya juga mereka yang akan tutup sendiri. Karena ini memang bukan jalanan, jalanan itu ada di depannya pondok tahfiz, rumah saya di belakangnya,” bebernya di hadapan awak wartawan, Jumat (23/7/2021) malam.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN juga dikabarkan telah merespon pemberitaan sejumlah media. Pihaknya sangat menyayangkan adanya legislatornya yang disebut menutup akses masuk rumah tahfiz.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pangkep, Abd Rauf mengatakan, pemberitaan terkait Amiruddin sudah sampai ke pengurus DPP PAN. Mendapatkan pemberitaan tersebut, katanya, pihak DPP PAN marah dan menyangkan bila kadernya terbukti dengan sengaja menembok akses pondok tahfiz tersebut.

Rauf juga mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta klarifikasi kepada Amiruddin, terkait pemberitaan penembokan akses pintu belakang rumah tahfiz tersebut.

Rauf mengaku sangat menyayangkan terkait kejadian tersebut.

“Kalau itu betul, kami sangat menyayangkan. Kita sudah klarifikasi ke beliau (Amiruddin) dan beliau bilang Insya Allah besok mau ke Makassar untuk klarifikasi,” kata Rauf. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya