Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Poso di Makassar, Seorang Wanita Diamankan

30 July 2021 19:16
Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris Poso di Makassar, Seorang Wanita Diamankan

POSMAKASSAR.COM – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali melakukan operasi penangkapan terduga teroris di salah satu rumah warga yang berlokasi di Jalan Camba Jawayya, Kelurahan Tello, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (29/7/2021) kemarin.

Informasi yang dihimpun, rumah yang menjadi sasaran Tim Densus 88 merupakan rumah milik seorang wanita berinisial SR berusia 56 tahun.
Wanita berinisial SR ini diamankan tim Densus 88 bersama tim dari Polda Sulsel.

Dalam operasi penangkapan tersebut, petugas gabungan juga mengamankan sejumlah barang-barang yang diklaim jadi barang bukti, berupa sejumlah anak panah, buku-buku serta pakaian Islamiyah.

Meski demikian, tidak dijelaskan secara rinci judul dan isi buku tersebut.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam membenrakan penangkapan terduga teroris tersebut. Dia mengatakan SR diduga berkaitan dengan jaringan teroris di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

“Kita hanya membackup dari Densus Mabes. Kalau yang kemarin ini terkait teroris yang ada di Poso, jadi beda lagi jaringannya dengan sebelumnya (Villa Mutiara),” papar Merdisyam di RS Bhayangkara Makassar, Jumat (30/7/2021).

Dia menambahkan tim gabungan masih melakukan pengembangan dan belum mau memastikan jika jaringan yang dimaksud di Poso adalah Mujahidin Indonesia Timur (MIT), dibawah pimpinan Ali Kalora.

“Bukan jaringan baru. Jaringan yang sudah ada tapi beda dengan yang dulu kita tangani bersama Densus Mabes, yang itu (Villa Mutiara). Terduga wanita itu kini sudah diamankan di Polda,” tutur Merdisyam. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya