Agustus Mendatang Pemkot Makassar Bakal Resetting Pejabat, Danny: Prosesnya Tanpa Unsur Politik

31 July 2021 19:59
Agustus Mendatang Pemkot Makassar Bakal Resetting Pejabat, Danny: Prosesnya Tanpa Unsur Politik

POSMAKASSAR.COM — Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dikabarkan akan melakukan perombakan pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Rencananya, pada 26 Agustus 2021 mendatang atau tepatnya enam bulan genap jabatannya berjalan, Danny bakal melakukan pergeseran pejabat tersebut.

“Insya Allah, begitu saya genap 6 bulan, saya sudah bisa meresetting (menata ulang) semuanya secara lengkap, meski tanpa izin Mendagri dari terlebih dahulu,” ujarnya saat ditemui wartawan di kediaman pribadinya, jalan Amirullah, Jumat (30/7/2021).

Resetting pemerintahan memang selalu digaungkan Danny bersama wakilnya, Fatmawati Rusdi sejak dulu. Bahkan masuk dalam visi misinya.

Menurut Danny, dirinya akan menilai bawahannya terlebih dahulu sebelum melakukan pergeseran pejabat. Prosesnya pun, kata dia, tanpa ada unsur politik.

“Sambil jalan, sambil kita nilai orangnya. Itu tandanya kami Danny-Fatma tidak ada unsur politik, tapi betul-betul profesional,” jelasnya.

Danny memaparkan, perombakan total struktur 
pejabat nantinya, berada di Dinas Sosial dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Keduanya, kata dia, selama ini menunjukkan kinerja yang buruk.

“Terutama Dinas Sosial, itu hancur lebur secara kinerja dan banyak masalah. Termasuk Bapenda, karena disana ada temuan BPK, kita malah sudah minta itu diusut lebih lanjut,” jelasnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya