PPKM Level 4 di Makassar Akan Berakhir, Danny : Kita Tunggu Hasil Evaluasi Dari Pusat

02 August 2021 00:39
PPKM Level 4 di Makassar Akan Berakhir, Danny : Kita Tunggu Hasil Evaluasi Dari Pusat

POSMAKASSAR.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Makassar akan berakhir hari ini, Senin (2/8/2021).

Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang dihubungi mengaku masih menunggu instruksi dari pihak Kemendagri RI.

“Kita masih tunggu instruksi Mendagri. Nanti kita lihat bagaimana selanjutnya. Kita tunggu hasil evaluasinya dulu,” ujar Danny, Minggu (1/8/2021) malam.

Menurut Danny, jika PPKM Level 4 harus diperpanjang, dia berharap aturannya tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya.

“Kalau pun harus diperpanjang, semoga paling tidak seperti PPKM Level 4 kemarin, kita hanya diberi dua pasal, sehingga kita bisa upayakan pelonggaran,” jelasnya.

Hanya saja, sambungnya, jika dilihat dari eskalasinya, ada kemungkinan beberapa poin yang akan diubah.

“Misalnya kalau dilihat eskalasi naik, tentu banyak hal yang harus kita lakukan untuk perlindungan, termasuk kalau memungkinkan nanti ada sweeping antigen. Semua yang jalan kita coba antigen,” ungkapnya.

“Begitu pun kalau Pemerintah Kota masih diberi dua poin mengatur jam operasional usaha, maka akan kami lakukan yang terbaik, selama lokasi usaha itu bisa mematuhi prokes, misalnya diizinkan buka sampai pukul 22.00 Wita,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya