Ditengah Pandemi Covid-19, Go-Pay Kembali Ajak Masyarakat Bayar Parkir Secara Nontunai

27 August 2021 18:30
Ditengah Pandemi Covid-19, Go-Pay Kembali Ajak Masyarakat Bayar Parkir Secara Nontunai

POSMAKASSAR.COM – GoJek semakin mengembangkan bisnisnya dibidang pembayaran digitial sebagai salah satu pionir uang elektronik tanah air untuk bertransaksi tanpa kontak.

Dalam rangka mendorong keamanan dan kenyamanan masyarakat bertransaksi tanpa kontak langsung, April 2021 lalu GoPay meluncurkan inovasi pembayaran parkir secara digital menggunakan GoPay melalui Quick Response Code Indonesian Standard atau QRIS hasil kerjasama Gojek bersama PD Parkir Makassar Raya. Selama periode April-Agustus 2021 terjadi peningkatan transaksi pembayaran parkir menggunakan GoPay sebesar 30% di Makassar.

Ditemui saat pemberian apresiasi kepada Juru Parkir Makassar dengan tingkat transaksi GoPay tertinggi, Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan bahwa tingginya transaksi non tunai yang dilakukan masyarakat di wilayah operasional PD Parkir Makassar Raya menunjukkan kesadaran masyarakat untuk meminimalisir kontak langsung dalam pencegahan COVID-19.

Selain itu, katanya, inovasi ini juga membantu masyarakat untuk tetap merasa aman dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Pihaknya berharap kerjasama GoPay dan PD Parkir Makassar Raya sebagai rekan pembayaran resmi jasa parkir di Kota Makassar dapat mendukung tujuan dari PD Parkir yaitu meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan parkir di masyarakat melalui teknologi yang dimiliki Gojek.

Sementara Senior Manager Government Relation Gojek Indonesia Timur, Mohammad Khomeiny menyampaikan bahwa layanan GoPay saat ini terus diperluas dan tak terbatas pada urusan transportasi dan pesan antar makanan yang ada di dalam aplikasi Gojek saja.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk tetap bertransaksi secara aman tanpa kontak langsung. Saat ini di Kota Makassar, pengguna dapat memanfaatkan GoPay untuk membayar parkir tanpa perlu mengeluarkan uang tunai. Solusi ini kami tawarkan untuk tetap bisa bertransaksi dengan aman sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengurangi kontak fisik,” tutur Khomeini.

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan pembayaran parkir menggunakan GoPay cukup dengan memindai QRIS yang ada di rompi Juru Parkir yang telah disiapkan lalu masukkan kode pin GoPay. Pembayaran parkir menggunakan GoPay QRIS tersebar di 31 titik di Kota Makassar antara lain di Jalan Penghibur, Jalan Kartini, Jalan Somba Opu, Jalan Boulevard, Jalan WR. Supratman, Jalan Balaikota dan berbagai Jalan di Makassar.

Khomeiny menambahkan masyarakat juga lebih dimudahkan dengan pembayaran digital sehingga tidak perlu lagi memikirkan uang kecil maupun uang kembalian.

“Sehingga baik masyarakat dan Juru Parkir bisa lebih nyaman serta aman dalam bertransaksi,” tutupnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya