Puluhan Perempuan Muda Indonesia Peroleh Beasiswa Dari Glow & Lovely Bintang

Redaktur
Redaktur

Senin, 06 September 2021 18:52

Puluhan Perempuan Muda Indonesia Peroleh Beasiswa Dari Glow & Lovely Bintang

POSMAKASSAR.COM – Sebanyak 60 perempuan muda Indonesia berhasil menerima beasiswa ke perguruan tinggi idaman dalam program ‘Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021’.

Selain dapat berkuliah, ke 60 adik bintang juga mendapatkan kelas pendampingan serta fasilitas pendukung perkuliahan berupa seperangkat laptop.

Senior Brand Manager Glow and Lovely, Imelda Scherers mengatakan, sudah seharusnya perempuan mendapatkan dukungan akses pendidikan yang lebih tinggi agar mereka menjadi lebih berdaya, serta memaksimalkan peranannya di dalam keluarga dan masyarakat.

“Sejalan dengan misi Glow & Lovely untuk mencerahkan kulit wajah dan masa depan perempuan Indonesia, selama lima tahun ini kami terus berkomitmen#CerahkanPendidikanIndonesia sebagai perwujudan dari purpose atau tujuan mulia kami, yaitu dengan memberikan beasiswa kepada perempuan melalui program Glow & Lovely Bintang Beasiswa,” tambahnya.

Banyak perempuan muda Indonesia masih rhalang untuk mengenyam pendidikan tinggi karena berbagai keterbatasan. Padahal, dengan pendidikan yang memadai, para perempuan bisa lebih siap menghadapi segala tantangan di depannya.

Lebih lanjut Novi Poespita Chandra, Psikolog, Co-Founder Gerakan Sekolah Menyenangkan memaparkan, hingga saat ini, angka partisipasi kasar perguruan tinggi di Indonesia tercatat masih rendah, yaitu 30,85 persen.

“Mayoritas lulusan sekolah menengah atas dan sederajat mengakui bahwa kesulitan ekonomi adalah salah satu penghambat utama. Tantangan pun kian berat saat pandemi karena para perempuan muda juga harus berhadapan dengan penilaian sosial yang kerap memarginalkan. Akhirnya ada yang memilih untuk tidak berkuliah, dan ada pula yang tetap meneruskan – dengan penuh tekanan. Artinya, dukungan menyeluruh guna membantu mereka mengoptimalkan potensinya masih sangat dibutuhkan. Tidak hanya akses ke perguruan tinggi, tetapi juga support system lengkap untuk menghindari permasalahan mental health yang rata-rata meningkat di tengah mahasiswa baru, seperti stress (55,1%) dan kecemasan (40%), pungkasnya. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Hukum25 April 2024 16:29
Tolak Pembungkaman media, KAJ Sulsel Gelar Aksi Damai Depan PN Makassar
POSMAKASSAR.COM – Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel) m...
Metro25 April 2024 08:40
Pemkot Makassar Raih Penghargaan Standar Pelayanan Minimal SPM Awards 2024
POSMAKASSAR.COM — Pemkot Makassar kembali meraih penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards 2024. SPM Awards diberikan oleh Kementerian ...
Metro25 April 2024 08:35
Musrenbang RPJPD Makassar 2025-2045, PJ Sekda Minta Fokus Infrastruktur & Perbaikan SDM
POSMAKASSAR.COM — Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra membuka resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka ...
Pendidikan24 April 2024 21:19
HUT ke-40, Sekolah Islam Athirah Akan Jadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024
POSMAKASSAR.COM — Sekolah Islam Athirah yang berlokasi di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar, akan menjadi tuan rumah Temu Pendidik Nusantara tahu...