Pimpinan Teroris Poso, Ali Kalora Dikabarkan Tewas dalam Kontak Tembak

18 September 2021 21:45
Pimpinan Teroris Poso, Ali Kalora Dikabarkan Tewas dalam Kontak Tembak

POSMAKASSAR.COM – Pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah, Ali Ahmad alias Ali Kalora dikabarkan tewas dalam kontak tembak.

Kontak tembak antara Satuan tugas Madago Raya dan kelompok Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Poso itu, terjadi di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (18/9/2021).

Informasi yang diterima, dalam kontak tembak tersebut, menewaskan dua orang terduga teroris Poso, salah satunya adalah pimpinan teroris Poso, Ali Ahmad alias Ali Kalora dan satu orang anggotanya yakni Jaka Ramadhan.

“DPO diduga Ali Kalora dan Jaka Ramadhan, saat ini dalam perjalanan menuju TKP,” jelas Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf.

Kontak tembak terjadi pada Sabtu sekitar pukul 17.20 Wita.

Sebelumnya, Ali Kalora disebut aparat sebagai pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso. Ia mewarisi tongkat kepemimpinan dari Santoso yang lebih dulu tewas.

Diketahui, pada Juli lalu, dua orang anggota kelompok teroris Poso ini juga dikabarkan tewas dalam penyergapan yang dilakukan pasukan TNI dari Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabssus) Tricakti.

Dua anggota kelompok teroris saat itu tewas dalam penyergapan yang dipimpin prajurit Kopassus, David Manurung di Pegunungan Tokasa, Desa Tanah Lanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng pada 11 Juli 2021. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya