Makassar Zona Kuning dan Akan Terapkan PPKM Level 2, Danny: Jangan Lengah, Prokes Tetap Diperketat

21 September 2021 11:24
Makassar Zona Kuning dan Akan Terapkan PPKM Level 2, Danny: Jangan Lengah, Prokes Tetap Diperketat

POSMAKASSAR.COM – Dalam berapa pekan terakhir, Kota Makassar sudah dua kali mengalami penurunan zona penyebaran Covid-19. Dari zona merah ke zona oranye dan kini turun kelas lagi menjadi zona kuning.

Bahkan sesuai Inmendagri Nomor 44 tahun 2021, Makassar juga kini sudah masuk penerapan PPKM Level 2. Sementara untuk PPKM Level 3 ada Bantaeng, Sinjai, Soppeng, Pinrang, Tana Toraja dan Luwu Timur. Kabupaten lain di level 2. Tak ada lagi wilayah di Sulsel masuk PPKM Level 4.

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, keberhasilan pemerintah menurunkan status dan akan terapkan PPKM level 2 tersebut menjadi tantangan selanjutnya menuju zona hijau.

“Alhamdulillah, sudah masuk zona kuning dan kita akan terapkan PPKM level 2 , seharusnya memang seperti itu, berarti kita sudah turun kelas dua kali,” kata Danny, Selasa, (22/9/2021).

Danny menuturkan, disaat Kota Makassar masih berstatus zona merah sedikit lagi mencapai zona hitam, kemudian turun ke zona oranye dan berubah kuning di bulan September ini.

Namun Danny menegaskan, meskipun Makassar sudah turun kelas menjadi zona kuning, warga secara keseluruhan diminta untuk tidak lengah.

“Biar kita zona kuning, tapi jangan lengah, protokol tetap lebih diperketat. Ingat itu,” ujarnya.

Meski begitu, Danny menjelaskan bahwa pembatasan kegiatan pada masyarakat saat ini tentu sangat jauh berbeda dari PPKM Level 4 sebelumnya, dimana di zona kuning ini akan ada pelonggaran-pelonggaran lagi, meski Makassar masih tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan (Prokes).

“Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dan lainnya itu protokol dan tidak bisa ditawar-tawar, akan tetap dilakukan, tetapi pembatasan kita akan buat sesuai dengan zona dan level Makasaar yang ditetapkan,” ungkapnya. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya