Mutasi 40 Pejabat Eselon III di Kota Makassar Akan Digelar Besok

06 October 2021 16:18
Mutasi 40 Pejabat Eselon III di Kota Makassar Akan Digelar Besok

POSMAKASSAR.COMĀ – Pemerintah Kota Makassar dikabarkan akan melakukan mutasi pejabat pada Kamis (7/10/2021) besok.

Mutasi 40 pejabat administrator tingkat eselon III kali ini, merupakan bagian dari agenda resetting yang disampaikan Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sejak awal jabat Walikota periode kedua.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar, Siswanta Attas yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya, rencananya besok pelantikan eselon III jabatan administrator, ada sekitar 40an orang,” ucap Siswanta Attas di kediaman pribadi Walikota Makassar, Jalan Amirullah, Rabu (6/10/2021).

Senada hal tersebut, Danny Pomanto yang dihubungi juga membenarkan rencana pelantikan yang akan digelar di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Walikota Makassar itu.

“Iya, besok rencananya ada mutasi eselon III,” katanya.

Sebelumnya, Danny mengungkap akan meresetting pejabat di tiga OPD karena dianggap merusak kerja-kerja di tataran pemerintahan.

Tiga OPD dimaksud, yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar.

Danny menyebut bahwa pada tiga OPD itu banyak dikeluhan berbagai pihak, juga banyak masalah yang menumpuk dan tidak terselesaikan dengan baik.

“Ada yang harus saya ganti secepatnya karena sudah sangat merusak, banyak sekali bertumpuk masalah disitu dan dia tidak selesaikan, ada tiga SKPD, itu orang semua berteriak dan banyak orang menderita,” ucap Danny.

Lanjut Danny, masalah ini bukan soal temuan BPK, melainkan kinerja tiga pejabat yang terbengkalai.

“Bukan temuan BPK tapi keluhan masyarakat terlalu banyak, bukan pelayanan umum pokoknya tiga SKPD, eselon tiga yang akan diganti, macet disitu,” tegasnya.

Rencana awal, Danny akan merampungkan resetting pejabat pada September lalu.

Hanya saja pihaknya menunda resetting dengan alasan ingin fokus pada pembahasan APBD Pokok 2022.

“Kalau bidang ini saya pindahkan kan dia tidak mengerti, sementara ini sampai pembahasan ke bidang seksi. Jadi kalau saya resetting terganggu pembahasan,” ujarnya.

Diketahui, Danny Pomanto mulai melakukan resetting sejak lima bulan menduduki kursi 01 Makassar periode kedua.

Sejak menjabat, ia sudah tiga kali melakukan perombakan.

Pertama, sebanyak 16 pejabat eselon ll di lingkup Pemerintah Kota Makassar dilantik di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta, Senin (26/7/2021).

16 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah mereka yang telah mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan (job fit) yang digelar Pemerintah Kota Makassar pada bulan April lalu.

Kedua, pelantikan 15 Camat pada Jumat (27/8/2021). Pelantikan 15 camat dilakukan di Anjungan Panti Losari.

Terakhir, Danny telah mengambil sumpah 47 pejabat administrator tingkat eselon III, di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Rabu (1/9/2021) lalu. (*)

loading...

Posmakassar.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya