Hari Jadi Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Gowa Ajak Masyarakat Bersama Bangun Sulsel

Redaktur
Redaktur

Selasa, 19 Oktober 2021 21:59

Hari Jadi Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Gowa Ajak Masyarakat Bersama Bangun Sulsel

POSMAKASSAR.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan momentum Hari Jadi Ke-352 Sulawesi Selatan untuk bersama-sama membangun daerah Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulawesi Selatan di Ruang Rapat Paripurna Lt. III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (19/10/2021).

Menurut orang nomor satu di Gowa ini, membangun daerah Sulawesi Selatan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi membutuhkan dukungan dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

“Sulawesi Selatan itu bukan hanya tanggungjawab Gubernur, Bupati dan Walikota. Tetapi tanggungjawab membangun Sulsel sebenarnya ada pada pundak kita semua. Tentu dengan porsi dan kemampuan masing-masing. Ayo berkontribusi untuk kemajuan daerah kita. Mulai dari hal kecil yang mampu kita lakukan,” ujarnya.

Apalagi kata Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini dalam teori pentahelix untuk membangun sebuah daerah atau bangsa ada lima unsur yang tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya. Dimana lima unsur tersebut yaitu pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas dan media.

“Tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri dibutuhkan dukungan dari kita semua. Olehnya itu, mari kita bersatu padu membawa Sulsel lebih naik, lebih keren dan lebih bermartabat kedepan,” harapnya.

Ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang mengikuti Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa berharap dengan kebersamaan ini kita mempu membawa Sulsel yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Begitupun di tengah Pandemi Covid-19, dirinya berharap terus mendapat dukungan dari semua pihak.

“Tentu kita berharap Peringatan Hari Jadi Sulsel ini menjadi momentum untuk terus menumbuhkan semangat membangun Sulawesi Selatan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan sejumlah capaian Provinsi Sulawesi Selatan di masa pandemi Covid-19 seperti Kasus Covid-19 yang sudah mengalami penurunan, pertumbuhan ekonomi Sulsel sebesar 7,66 persen serta angka kemiskinan yang mampu diturunkan serta pencapaian di bidang olahraga pada PON XX Papua.

“Yang ingin saya sampaikan bahwa ini berkat kerjasama kita semua, yang saya lihat saya tidak pernah merasa sendiri. Saya selalu bersama jajaran Forkopimda yang selalu membantu kami dan saya merasa bahwa dengan kekompakan ini kita akan menuju kondisi-kondisi yang dampaknya akan kelihatan,” tandasnya.

Pada Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel ini juga Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa berhasil mendapatkan penghargaan sebagai TP PKK Kabupaten dengan Capaian Vaksinasi Tertinggi Tingkat Kab/Kota Se-Sulsel.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Plt Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina kepada Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan di sela-sela rangkaian Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ke-352 Sulsel di Ruang Rapat Paripurna Lantai III DPRD Sulsel. (*)

 Komentar

Berita Terbaru
Hiburan19 Maret 2024 12:07
KFJM Gelar Lomba Foto Ramadan 2024
POSMAKASSAR.COM – Komunitas Foto Jurnalis Makassar (KFJM) kembali menggelar lomba foto Ramadan berskala nasional. Melalui lomba foto tersebut KF...
Metro19 Maret 2024 12:00
BI Sebar Rp5,5 Triliun Penukaran Uang Baru Ramadan 1445 Hijriah
POSMAKASSAR.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyambut baik program Serambi atau Semarak Rupiah dan Berkah Idul Fitri 2024 Bank Indon...
Metro19 Maret 2024 11:47
BPOM Laporkan Pengawasan Takjil Selama Ramadan Ke Walikota DP
POSMAKASSAR.COM – Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Makassar dra Hariani beserta jajaran menemui Walikota Makassar Moh Ramdhan Po...
Bisnis18 Maret 2024 23:32
IM3 Hadirkan Kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet 150 GB”
POSMAKASSAR.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3, hadirkan kampanye ‘Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet...